Pelajaran dari Kesuksesan Michael Jordan

Bagikan jika Anda suka

Michael Jordan adalah mantan pemain basket profesional Amerika, pengusaha yang aktif, dan pemilik mayoritas Charlotte Bobcats, National Basketball Association (NBA).

Jordan sangat berperan dalam mempopulerkan NBA di seluruh dunia pada 1980-an dan 1990-an. Sampai saat ini pun namanya masih menempel bahkan bisa sebagai icon olah raga basket di seluruh dunia.

Biografinya di negara situs NBA, “Dengan aklamasi, Michael Jordan adalah pemain basket terbesar sepanjang masa.”

Dibutuhkan orang yang sangat istimewa untuk menjadi pemain basket terbesar sepanjang masa,berikut adalah  10 pelajaran sukses dari Michael Jordan.

10 Sukses Amazing Pelajaran dari Michael Jordan:

motivasi michael jordan

1. Make It Happen

“Beberapa orang ingin hal itu terjadi, beberapa berharap itu akan terjadi, yang lain mewujudkannya.”

Untuk berhasil Anda akan harus menendang ke bawah pintu dan mewujudkannya pada tujuan. Anda tidak akan mendapatkan”keberuntungan” dan berhasil, kesuksesan tidak akan datang dengan berlalunya waktu. Jika Anda akan berhasil, Anda harus menyingsingkan lengan baju Anda, menegakkan kepala Anda, dan Anda akan meraihnya.

2. Gairah ( passion )

“Bahkan ketika saya sudah tua dan rapuh, saya tidak akan bisa memainkannya, tapi aku akan tetap mencintai permainan.”

Anda harus memiliki gairah untuk berhasil. Jika sukses adalah menjadi milik Anda, itu akan menjadi milik Anda saat Anda mengikuti gairah Anda. Anda tidak akan berhasil melakukan sesuatu yang Anda benci, Anda bahkan tidak akan berhasil melakukan sesuatu yang Anda suka melakukan, Anda akan berhasil ketika Anda melakukan apa yang Anda sukai, apa yang Anda sukai.

3. Coba

“Saya bisa menerima kegagalan, semua orang gagal pada sesuatu. Tapi aku tidak bisa menerima tidak mencoba. ”

Bagaimana Anda bisa berhasil jika Anda tidak pernah mencoba? Bagaimana Anda bisa pergi ke kuburan Anda mengetahui bahwa Anda pernah mencoba? Anda mungkin tidak tahu jalan terbaik bagi Anda, satu-satunya cara untuk menemukan jalan yang benar, adalah untuk mencoba. Mencoba dan mencoba, sampai Anda menemukan perbedaan Anda. Cobalah sampai Anda belajar di mana Anda bisa menjadi sukses.

4. Bekerja

“Aku tidak di luar sana berkeringat selama tiga jam setiap hari hanya untuk mencari tahu apa rasanya keringat.”

Jika sukses adalah menjadi milik Anda, Anda dapat yakin bahwa Anda akan harus bekerja dalam hal itu. Untuk menjadi yang terbaik Anda harus memberikan yang terbaik. Anda harus bekerja lebih keras daripada yang lain. Sementara orang-orang sedang beristirahat Anda harus bekerja. Sukses adalah permainan, Anda harus bermain keras, Anda harus think-out-of-the-box dalam kompetisi, Anda harus dimasukkan ke dalam pekerjaan. Jordan mengatakan, “Saya selalu percaya bahwa jika Anda dimasukkan ke dalam pekerjaan, hasilnya akan datang.”

5. Gagal

“Aku rindu lebih dari 9000 tembakan dalam karir saya. Aku sudah kehilangan hampir 300 pertandingan. 26 kali, aku sudah dipercaya untuk mengambil tembakan memenangkan pertandingan dan tidak terjawab. Saya telah gagal berulang-ulang dalam hidup saya. Dan itulah sebabnya saya berhasil. ”

Jangan takut gagal; takut tidak mencoba, takut tidak memberikan yang terbaik, takut kehilangan fokus, tetapi tidak pernah takut gagal. Kegagalan adalah jalan menuju sukses. Kegagalan adalah tanda bahwa Anda sedang menuju ke arah yang benar.

Untuk berhasil dua kali lebih cepat, gagal dua kali lebih banyak. Gagal sering, gagal setiap hari, dan segera Anda akan berhasil. Jordan mengatakan, “Aku tidak pernah takut gagal.”

6. Pergi Sekitar

“Jika Anda mencoba untuk mencapai, akan ada hambatan. Aku punya mereka; semua orang memiliki mereka. Namun kendala tidak harus menghentikan Anda. Jika Anda mengalami hambatan, jangan berbalik dan menyerah. Mencari cara untuk melaluinya.”

Hambatan adalah apa yang mempersiapkan Anda untuk sukses. Bagaimana Anda bisa pergi ke kelas 10 kecuali jika Anda lulus kelas 5? 5, 6, 7, 8, dan 9 adalah nilai hambatan untuk kelas 10. Mereka berada di sana untuk membuat Anda keluar sampai Anda “siap” untuk melanjutkan. Mereka berada di sana untuk memastikan Anda tidak tiba waktunya; mereka ada untuk memastikan bahwa ketika Anda tiba, Anda siap. Hambatan bukan hal yang buruk; mereka dengan alasan pelatihan untuk sukses.

7. Pikiran

“Tubuh saya bisa berdiri “kruk” tapi pikiran saya tidak tahan “sideline.””

Jika Anda pergi ke sana dalam pikiran Anda, itu hanya masalah waktu sebelum Anda pergi ke sana dalam tubuh. Anda harus melihatnya; jika Anda bisa melihatnya, jika Anda bisa merasakannya, maka Anda akan menemukan diri untuk mendapatkannya. Pertanyaannya adalah “Seberapa buruk yang Anda inginkan?” Jika Anda tidak “menginginkannya,” Anda tidak akan mendapatkannya! Jika Anda dapat hidup tanpa itu, Anda bisa. Untuk berhasil Anda harus lapar; Anda harus haus untuk sukses.

8. Perspektif

“Selalu mengubah situasi negatif menjadi situasi positif.”

Setiap situasi negatif mengandung benih untuk hasil yang besar, tetapi Anda harus mengakui itu. Untuk berhasil Anda harus mengaktifkan situasi negatif menjadi positif. Anda tidak bisa fokus pada hal yang negatif, Anda harus melihat positif, itu satu-satunya cara menaiki tangga kesuksesan.

Anda harus melihat positif, Anda harus menjadi positif, dalam rangka untuk meraih kesuksesan.

9. Loyalitas dan Tanggung Jawab

“Permainan ini adalah istri saya. Ini menuntut loyalitas dan tanggung jawab, dan itu memberi saya kembali pemenuhan dan perdamaian. ”

Sukses menuntut loyalitas dan tanggung jawab! Apakah Anda setia pada tugas Anda, apakah Anda setia menyelesaikan tugas-tugas penting yang diperlukan untuk keberhasilan Anda?
Apakah Anda konsisten? Untuk sukses, Anda harus setia pada gairah Anda; Anda harus memberikan yang terbaik.

10. Harapan

“Anda harus mengharapkan hal-hal dari diri Anda sebelum Anda dapat melakukannya.”

Jordan mengatakan, “Jika Anda menerima harapan orang lain, terutama yang negatif, maka Anda tidak akan pernah mengubah hasilnya.”

Dalam kehidupan Anda akan mendapatkan apa yang Anda terima dan apa yang Anda harapkan. Apa yang Anda harapkan? Apa yang Anda terima? Bila Anda mengubah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan mengubah hidup Anda. Semoga menjadikan inspirasi dan motivasi Anda.

Tinggalkan komentar