Pengertian Go Green dengan 4R

Advertisement

Go Green adalah upaya penyelamatan bumi dari segala kerusakan yang disebabkan oleh ulah manusia. Cara penyelamatannya bisa dilakukan dengan program yang lebih spesifik pada penghijauan lingkungan.

Upaya gogreen dilakukan dengan 4R, yaitu empat cara yang diawali dengan huruf R dengan istilah bahasa inggris Reduce, Reuse, Recycle, dan Replace.

go green 4r

Advertisement
  1. Reduce atau apa yang kita sebut untuk mengurangi upaya kami dalam hidup adalah untuk mengurangi atau barang-barang material yang kita gunakan. Karena dengan meminimalkan akan mampu mengurangi sampah yang dihasilkan.
  2. Reuse atau menggunakan kembali dengan membeli item yang dapat digunakan kembali atau item yang tidak sekali pakai. Pengembangan jaman lebih maju dalam upaya membuat barang sekali pakai untuk memudahkan pekerjaan, tetapi efek yang dihasilkannya sangat berbahaya, karena hal itu akan menyebabkan sejumlah besar limbah dari barang-barang tersebut.
  3. Recycle yaitu daur ulang, sekarang banyak cara untuk memanfaatkan limbah ke dalam daur ulang yang masih bernilai, dengan cara ini kita dapat mengurangi limbah dan membuat barang-barang berharga.
  4. Replace yang dapat kita menafsirkan untuk mengganti barang yang merusak lingkungan dengan barang-barang yang ramah lingkungan, sehingga barang tersebut dapat menjadi sampah yang bisa didegradasi.
Advertisement

Info Terkait

Updated: Mei 4, 2015 — 7:55 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme