Pengertian Paypal dan Keamanannya

Advertisement

Online shoping atau belanja online semakin pesat perkembangannya dan terus tumbuh. Apabila Anda sering melakukan pembelian online di eBay, iTunes atau Dell harus buka rekening PayPal untuk melakukan pembayaran. Tapi terkadang juga ada pihak ketiga sistem penjualan yang tidak terhubung ke situs utama.

paypal

Paypal berfungsi sebagai alat pembayaran online

Pengertian Paypal

Paypal adalah salah satu alat pembayaran yang didirikan oleh perusahaan Paypal, inc yang didirikan di Amerika Serikat. Cara kerjanya seperti alat pembayaran lainnya, menggantikan wesel atau cek. Saat ini paypal dimiliki oleh eBay inc.

Sekarang, untuk menciptakan keamanan dan perlindungan informasi online mengamati panduan berikut:

1. Enkripsi URL. Bagaimana dengan jelas mengidentifikasi situs aman adalah untuk mencari URL dalam format https. Tambahan huruf S menunjukkan transmisi digital dari situs yang sedang dienkripsi.

2. Logo atau stempel. Penyedia keamanan logo seperti VeriSign dan McAfee menunjukkan bahwa situs yang dilindungi oleh sebuah perusahaan keamanan yang spesifik. Memverifikasi legitimasi segel dengan mengklik link yang akan membawa Anda ke halaman layanan verifikasi keamanan.

Advertisement

3. Bar hijau. Warna hijau dalam alamat bar menunjukkan situs ini telah diperiksa keabsahannya. Dan tidak situs phishing. Tampilan ini akan terlihat pada situs e-commerce dan situs perbankan. Versi terbaru dari browser utama menggunakan warna hijau sebagai cara menunjukkan adanya lapisan keamanan yang diketahui sebagau diperpanjang validasi SSL sertifikat.

4. Malware. Tidak ada enkripsi mampu mengatasi malware keylogger yang terinfeksi. Bentuk penipuan yang biasanya download perangkat lunak tanpa izin dan menangkap penekanan tombol pada layar dan kemudian mengirimkannya ke hacker. Salah satu pertahanan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan perangkat lunak keamanan kualitas dan teratur menginstal semua update.

5. Perangkat lunak manajemen sandi. Simpan login dan data pribadi yang digunakan peran dalam format web pada komputer dienkripsi menggunakan sandi perangkat lunak manajemen. Anda kemudian aman masuk data sensitif ke situs tanpa retyping.

6. Gunakan kartu debit sebagai kartu kredit. Kartu debit sedikit riskan karena transaksi menarik uang langsung dari account Anda. Tindakan Transfer dana elektronik memberikan perlindungan dari kewajiban tetapi dikurangi tingkat perlindungan dari waktu ke waktu.

7. Pembayaran Layanan. PayPal, Google Checkout dan BillMeLater menawarkan beberapa perlindungan tambahan untuk mempercayakan informasi sensitif account. Hal ini sangat berguna ketika Anda sering membeli sesuatu secara online di eBay, Etsy.com atau pedagang lain.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Mei 2, 2015 — 5:52 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme