Penjual Es Teh Aja Bisa Meraup 3 Juta per Bulan

Bagikan jika Anda suka

Ayomaju.info – Ceritanya ketika saya lagi makan bakso, ternyata si Kumis ( penjual bakso ) tidak menjual minuman es. Sementara ketika selesai makan bakso paling nikmat ya minum-minuman yang segar. Salah satunya adalah Es teh.

Karena si kumis tidak menjual es teh, akhirnya saya minta tolong buat pesen es teh “Mis, es teh dimana ya?”, langsung dia menjawab, “Noh… depan sono… mau ane ambilin!”

Seketika itu es teh datang yang dibawakan oleh si Kumis, dan saat itu juga saya tanya “kok ente ga jual es teh sekalian Mis?”, dia bilang “Enggah, ah, ane fokus di bakso aja, udah rejekinya di sini bro…”

Saya timpa lagi “Bukannya kalao jualan es teh sekalian lumayan tuh tambahannya?”, dia menjawab “Emang lumayan tuh… sebulan ngasilin 3 juta… tapi gimana lagi udah rejekinya Bogel (penjual Es Teh), gue gak mau serakah”

Wah… lumayan juga ya si Bogel

Poin dari obrolan :

Si Bogel yang Jualan Es Teh ( iya segelas gede es + teh + gula ) mulai dari jam 5 sore sampai jam 10 malem, kerjaannya cuman nongkrong, cengar-cengir, ketawa sana-sini, nggodain cewe yang baru pulang kerja bisa ngasilin 3 juta perbulan. Emang bener kata si Kumis, emang udah rejekinya dia.

Rincian :

Es Teh Manis per gelas dijual seharga Rp 2.500, sementara untuk modalnya sekitar 500 rupiah saja, jadi tiap gelas Es Teh Manis mempunyai keuntungan Rp 2.000.

Dalam sehari rata-rata Bogel bisa menjual sekitar 60 gelas tiap harinya, maka 2000 x 60 = 120.000 sehari

Dalam sebulan 120.000 x 30 = Rp 3.600.000

es teh

Satu orang disamping saya tiba-tiba bilang “kuampreett… si Bogel luntang-lantung gitu bisa dapet 3 juta, sementara gue jadi buruh cape-cape keringetan dari pagi sampe sore di Ibukota hanya dapet UMR ( sekitar 2,8 juta ).”

Mungkin saja bagi Anda uang segitu anda anggap kecil, bahkan uang 3 juta bisa Anda dapatkan dalam waktu satu hari saja. Namun bagi yang mau merintis usaha dari nol, Info ini sekedar share saja supaya jangan meremehkan usaha orang sekecil apapun.

Jika Bogel yang luntang-lantung saja bisa ngasilin duit, kenapa kita enggak?

Semoga menginspirasi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.