Peranan Universitas Soal Kemandirian Ekonomi

Advertisement

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan apresiasi kepada Universitas Trisakti karena telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik, diantaranya adalah Ir. Basuki Tjahaya Purnama MM alias Ahok dan banyak publik figur lainnya.

Dalam sebuah acara yang digelar dalam rangka menyambut perayaan Dies Natalis Ke 50 Universitas Trisakti, Jusuf Kalla sebagai pembicara yang dihadiri para wakil rektor, dekan serta mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 dalam lingkup Fakultas Ekonomi mengangkat tema :

jusuf kalla universitas trisakti entrepreneurship

“Bisnis dan Kebijakan Publik, Enterpreneurship dan Inovasi dalam membangun Kemandirian Ekonomi”

Advertisement

H.M Jusuf Kalla dalam kuliah umumnya mengatakan bahwa upaya dalam memajukan suatu bangsa, peranan universitas sebagai agent of changed sangat diperlukan. Kecuali itu juga dalam membangun kemandirian bangsa terutama dalam semangat untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan, maka pemerintah perlu menggandeng para enterpreneur untuk bekerjasama mendukung kegiatan yang di lakukan oleh pemerintah. Yang diperlukan saat ini adalah inovasi, untuk memperoleh nilai tambah dalam upaya memenangkan daya saing di segala bidang.

Lebih lanjut Jusuf Kalla mengatakan bahwa, inovasi jangan dianggap hanya berorientasi yang tinggi-tinggi saja, namun hal yang sederhana-pun dapat dilakukan inovasi untuk menaikkan nilai tambah. Karena itu Jusuf Kalla mengharapkan Universitas Trisakti sebagai lembaga pendidikan tinggi, berperan aktif dalam melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan semangat kewirausahaan, melalui jalur pendidikan tinggi bagi para mahasiswanya.

 

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme