Perbedaan Antara Google dan Apple

Advertisement

Indonesia harus menerima sebuah ejekan ketika sebuah konferensi developer I/O beberapa waktu yang lalu. Disebutkan bahwa Indonesia merupakan contoh salah satu negara dengan tingkat kecepatan internet terlambat di dunia, bahkan paling lelet ke-2 di Asia. Untu itu Google sebagai perusahaan besar akan terus membantu mengupayakan akses internet semudah mungkin untuk negara dengan jangkauan akses internet yang masih minim.

Salah seorang pengemat teknologi, Ben Thompson memaparkan sebuah pembahasan mengenai perbedaan yang mencolok antara Google dan Apple. Ia menjelaskan kedua perusahaan teknologi tersebut mempunyai karakter yang sangat berbeda.

Google : Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page ini lebih berminat untuk membuat sebanyak mungkin orang (orang awam dan semua kalangan) yang belum terhubung ke internet untuk bisa mengakses dengan berbekal perangkat pintar.

Advertisement

Apple : Perusahaan yang didirikan oleh Steve Job ini cenderung untuk menjual produk mahal yang diklaim mempunyai kualitas yang sesuai. Bisa dikatakan bahwa perangkat Apple lebih dikhususkan untuk kalangan orang yang berduit (orang kaya atau menengah keatas).

Itulah menurut Thompson, bagaimana kalau menurut Anda? Mana yang lebih anda faforitkan keberadaannya antara google dengan berbagai perangkat seperti android, google search engine, map, gmail, dll atau perangkat apple seperti iPad, Mac, iTunes, Ios, dll?

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme