Perbedaan Penikmat Kopi dan Bocah Ngopi

Advertisement

Sebelum saya tulis semua, sekilas peringatan, bukan peringatan pemerintah melainkan peringatan penikmat dan pemerhati kopi :

 

PERINGATAN PEMERHATI : NGOPI DAPAT MENYEBABKAN KETAGIHAN, SEMANGAT BARU, INSPIRASI, DAN MEMPERERAT PERSAUDARAAN DAN KEBERSAMAAN

Nah, dengan meminum kopi, ternyata banyak sekali manfaatnya. Namun tidak semua kopi, berikut ini adalah klasifikasi penikmat kopi sampai dengan bocah yang minum kopi.

penikmat kopi

Penikmat Kopi

Penikmat kopi yang sebenarnya biasanya berusia sekitar 20 tahun sampai kakek-nenek. Kopi yang diminum nggak sembarangan kopi. Mereka memilih kopi hitam yang rasanya pahit dengan gula yang pas. Bahkan sering sekali dengan takaran kopi lebih banyak sehingga dominasi paitnya lebih banyak daripada manisnya.

Dari berbagai kopi yang diminum biasanya seperti kopi arabika, robusta yang diolah sendiri secara tradisional. Kalau nggak ada ya udah, kopi kapal api juga boleh, kopi luwak apalagi… tapi ya itu, harganya mahal.

Intinya penikmat kopi sebagian yang kita temui suka kopi hitam. Mulai dari kakek-kakek, bapak-bapak, sampai pemuda yang lebih dari 2 gelas dalam sehari, black coffee is the best.

yang diminum : Kopi tradisional murni atau campur ( beras / jagung ), Luwak, Kapal Api,dan berbagai jenis dan merk kopi hitam lainnya.

Ketagihan kopi tapi takut sering takut maag kambuh

Orang seperti ini akan memilih kopi dengan campuran. Misalnya kopi 3 in 1 ( kopi, gula, dan susu )

yang diminum : Kopi hitam tambah susu, beberapa kopi sachet seperti TOP Coffee, ABC moca, Tora Bika, dan beberapa merk lainnya


Advertisement

Ibu-ibu dan mbak-mbak ngopi

Memang sedikit perempuan yang doyang ngopi, mereka tidak suka kopi hitam, apalagi pahit. Wanita lebih suka ngopi yang mempunyai rasa dan manis. Seperti kopi cappuccino, mochaccino, coffee late, dan beberapa jenis lainnya.

yang diminum : cappucino cincau gocengan, espresso dll

Nggak doyan kopi tapi pengen ngopi

Orang-orang yang nggak suka kopi tapi ingin sekali ngopi, atau butuh kafein dengan sugesti bisa membuat ngantuk jadi hilang. Mereka akan memilih kopi putih (white coffee).

yang diminum : luwak white koffie, abc white coffee, Nescafe White Coffee, Opo wae white coffee…

Ngopi cuman iseng

Kalau dibilang ketagihak kopi, nggak. Kalau doyan kopi, ya doyan. Tapi nggak tiap hari, cuman kalau pengen aja. Misal kumpul sama teman, karena tempat yang paling asik adalah kafe atau tempat hangout lainnya yang sangat cocok untuk minum kopi.

yang diminum : Kopi apa saja, kopi late art, capucinno, starbuck, dll.

Remaja dan Bocah

Mereka lebih senang minum kopi karena mengikuti teman-temannya. Selain itu juga sebagai korban iklan yang ada di tv. Contoh saja iklan di tv pas acara Ganteng-Ganteng Sriyono muncul sponsor iklan tentang kopi. Iklannya juga menampilkan artis remaja dan dengan style yang gaul abis.

yang diminum : Good Day, Indocafe Cappucinno, dll.

 

Kalau si bocah ngelihat orang minum kopi hitam, dia bilang ‘kayak bapak-bapak aja minum kopi hitam…” Si peminum kopi tadi bilang ‘tau apa lo tong soal kopi?”. Nggak akan ada habisnya… gak ada yang menang nggak ada yang kalah, ini soal selera.

yang mana kopimu? selamat ngopi aja 😀

(onl)

Advertisement

Info Terkait

Updated: Mei 1, 2015 — 7:32 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme