Notebook Lenovo mempunyai banyak series. Perbedaan tipe ini mencakup pertimbahan untuk target pengguna dengan spesifikasi dan harga yang berbeda pula.

Sebelumnya ayomaju.info memposting Perbedaan Laptop Lenovo Seri Ideapad vs Thinkpad.  Untuk saat ini kita akan bahas perbedaan berbagai macam seri pada laptop Lenovo :

G-Series

Laptop G-Series pada Lenovo’s fokus pada penekanan harga, dengan fitur untuk kegiatan sehari-hari seperti membuat dokumen office atau sekedar browsing, mengendarkan musik, nonton video, PC game yang tidak terlalu berat, dan design standard. Pada laptop low-end di seri G, harga mulai dari 2-3 jutaan. Pada umumnya laptop ini mempunyai spek minimal Ram 2 GB, hardisk sekitar 500 GB, dan terdapat optical DVD Drive. Kebanyak model G-series pada rentan harga 4-6 jutaan. Tergantung processor yang digunakan didalamnya, intel core i3, 15, dan ada juga i7. Tak sedikit juga yang terpasang ram 4 GB keatas, dan juga bermacam VGA Card yang mendukung kemampuan grafis pada seri ini, dan tentunya harga akan lebih tinggi. Pada layar terdapat 14, 15,6 dan 17,3 inch, non-touchscreen display, resolusi standar grafis HD ( 1366×768, up to 720p).

 

S-Series

S-Series di design untuk entry level dengan namun mempunyai mobilitas tinggi.  Harga sekitar 3-5 jutaan, dengan mengandalkan processor low-end AMD atau Intel processors, integrated low-end AMD atau Intel graphics, 2-4GB RAM, dan 500GB hard drives. Design yang cukup tipis dan ringan, S-Series dengan Intel processors tipe sport berlayar 11.6″ telah support touchscreen dan partial HD (1366X768) displays.

 

Z-Series

Z-Series merupakan laptop lenovo paling mainstream ( kelasnya sedikit diatas G-series), mempunyai keseimbangan antara design, performance, dan affordability (harga wajar).  Body menggunakan plastik, harga yang ditawarkan antara 5-9 juta. Fitur yang tertanam adalah generation ke 4 Intel Core processors, terintegrasi Intel graphics, 4-8GB RAM, dan harddisk antara 500GB-1TB. Layar ada touchscreen dan non-touchscreen, 14″, 15.6″, dan 17.3,” dan resolusi bisa sampai full HD (1920X1080, up to 1080p.)

 

Y-Series

Y-Series merupakan notebook premium, untuk gamer, high-definition multimedia, professional multimedia creation, dan heavy multi-tasking. Chassis yang digunakan dengan menggunkan brushed aluminum, harga sekitar  10 juta sampai 15 juta rupiah bahkan lebih. Keunggulan terlihat pada hardware firepower. Spesifikasi yang tinggi pada processor generasi ke 4, 8-16GB RAM, dan 1TB solid state hybrid drives. Layar 14″, 15.6″, dan 17.3″ touchscreen dan sebagian non-touchscreen, biasanya dengan kemampuan full HD resolutions.

 

U-Series

U-Series pada laptop lenovo merupakan Ultrabook laptop/ Slim notebook. Biasanya menggunakan processor ULV (ultra light voltage) Intel Processor.

 

Yoga Series

lenovo yogaNampak jelas seri ini terlihat dari namanya, ya Lenovo seri Yoga bisa dibalik layarnya sampai 360 derajat, dengan harga mulai 5 juta sampai 10 juta. Tipe ini cocok untuk mobilitas tinggi dengan 4-8GB RAM, 256GB solid state atau 500GB solid state hybrid drives ( SSD lebih kuat daripada Harddisk ), layar 11.6″ (1366X768) or 13.3″ (1920X1080) touchscreen displays. Namun untuk keperluan game, laptop ini hanya bisa memainkan game kelas mid-end.

 

Flex Series

Seperti halnya Yoga series, Flex series hanya bisa melipat 300 derajat.

 

N-Series

N-Series pada Laptop Lenovo adalah versi Chromebook, dengan sistem operasi Chrome OS. Harga 3 jutaan,  low-end Intel processors, integrated Intel graphics, 2GB RAM, 16GB solid state drives, dan 11.6″ displays with 1366X768 resolutions.

 

 

2 thoughts on “Perbedaan Tipe Pada Notebook Lenovo : G sampai N series”

  1. Kak saya cocok dengan produk lenovo tapi saya bingung tipe mana yang cocok untuk kebutuhan saya
    saya ingin laptop ini berkisaran harganya 4-5 juta
    kuat untuk desain dan keperluan kantor sehari-hari misal MYOB atau sofware Ms dan akutansi lainnya
    Saya suka editiong foto dengan Photoshop dan bermain dengan Corel Draw untuk membuat logo,banner,poster
    Dan ingin laptop ini kuat untuk Rendering
    Spec mana yang cocok dan Lenovo tipe apa?

  2. Gan, kalau boleh tau beda processor Intel dengan Amd apa gan? Dan jenisnya apa? Dan perbandingan ukurannya gimana misalnya: “intel core i5 setara dengan AMD A8”.. Terima kasih gan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice