Perkembangan Dunia Kedokteran Sangat Cepat di Indonesia

Advertisement

Tak diragukan lagi tentang kemampuan dokter-dokter yang ada di Indonesia. Bisa dibilang ini adalah kecepatan yang “luar biasa” dalam perkembangan dunia Kedokteran.

Dari hasil sebuah wawancara jurnalis kepada seorang nenek yang memberikan testimoninya. Dalam wawancara tersebut nenek menuturkan pengalamannya selama bertahun-tahun ketika memeriksakan dirinya dan berobat ke dokter di rumah sakit atau puskesmas.

Berikut ini adalah isi dari sebuah wawancara mengenai kesaksian nenek tersebut :

Wartawan: “Bagaimana menurut nenek perkembangan ilmu kedokteran kita selama beberapa puluh tahun ?”

Nenek: “Dokter sekarang semakin hebat & pintar saja, kemajuan pesat.

Wartawan : “Bisa diceritakan seperti apa perkembangannya?”

Nenek : “Nenek ingat waktu masih muda usia 20 tahun, Dokter menyuruh saya untuk buka semua baju, kemudian diperiksa dari atas ke bawah sampe 30 menit. diraba, diteliti cermat lalu dikasih obat. Waktu usia 40 th, Dokter suruh saya buka baju atas aja, di periksa 15 menit, lalu dikasih obatWaktu usia 50 tahun, Dokter suruh saya buka kancing baju aja, masukkan stetoskop 5 menit selesai, lalu dikasih obat. Waktu usia 60 th, Dokter suruh saya buka mulut, lihat pake senter 2 menit sudah selesai, lalu dikasih obat”.

Advertisement

Wartawan : “Kalau sekarang bagaimana nek?”

Nenek : “Hmm… kalau sekarang, usia saya 70 tahun, belom lagi sempat saya duduk, Dokter sudah tulis resep obat untuk saya sambil berteriak. ”Pasien berikutnya !!!”, Dokter-dokter sekarang sangat hebat ya?”

emak tua penjaga makam

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 19, 2015 — 8:22 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme