Pesawat Ruang Angkasa VSS Unity Baru Saja Diresmikan

Advertisement

Dalam sebuah perayaan di Mojave, CA, USA, dihadiri oleh keluarganya, Virgin Galactic Founder Future Astronauts, para stakeholders dan rekan-rekan, Professor Stephen Hawking memberi nama sebuah pesawat baru dengan nama Virgin Spaceship (VSS) Unity sambil mengatakan :

“Aku akan sangat bangga untuk bisa terbang dengan spaceship ini.”

stephen hawking cacat tapi cerdas

Perayaan tersebut menghadirkan empat generasi dari keluarga Sir Richard. Acara ini juga sebagai perayaan hari ulang tahun cucunya, Eva Deia. Perayaan semakin meriah setelah Malala Yousafzai meraih penghargaan Nobel Peace Prize dalam kepentingan sains dan teknik edukasi luar angkasa.

pesawat ruang angkasa

Richard Branson mengumumkan pesawat ruang angkasa Virgin Galactic kedua yang diberi nama VSS UNITY oleh Professor Stephen Hawking.


Advertisement

SpaceShipTwo yang baru saja dirilis tersebut merupakan pesawat penumpang yang dimiliki oleh Virgin Galactic. Dikembangkan dari SpaceShipOne dirancang oleh Burt Rutan, SpaceShipTwo agak berbeda pada desain dan dirancang untuk dua awak pilot dan enam penumpang untuk bisa terbang ke ruang angkasa.

pesawat luar angkasa

Richard Branson mengatakan  “Bersama-sama, kita bisa membuat akses ke ruang angkasa, dan dengan demikian dapat membawa perubahan positif bagi kehidupan di Bumi. Pesawat ruang angkasa baru yang kita miliki, VSS Unity, adalah perwujudan dari tujuan itu juga, dan bukti nyata pencapaian tim yang bekerja sungguh-sungguh, keahlian dan kebanggaan yang mendalam digabungkan dengan tujuan yang sama.”

(hrz/bbc)

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme