Petimbangan Membeli PC Desktop atau Laptop

Advertisement

Beberapa bagi kita untuk melihat seseorang yang masih setia menggunakan personal computer atau PC Desktop. Tidak mengherankan, laptop yang sudah portabel, mobile, dan sekarang harga mulai terjangkau, membuat orang berpikir dua kali mengapa harus merakit PC?

Walaupun begitu, meski terlihat jarang digunakan, itu tidak berarti PC sudah ditinggalkan. Bahkan masih banyak orang yang lebih mempercayakan kinerja PC daripada laptop.

Jika Anda masih bingung untuk memilih antara membeli pc desktop atau laptop, ada beberapa alasan yang lebih diunggulkan untuk memiliki PC, diantranya

Upgrade

Dengan PC, Anda dapat membayar sesuai kebutuhan. Misalnya meningkatkan beberapa bagian dari PC, seperti RAM, VGA, prosesor, power supply dan lain-lain. Anda bahkan dapat melakukannya sendiri dengan membaca tutorial di banyak blog atau melihat video youtube.

PC Desktop

Jadi Anda tidak perlu membeli laptop baru, yang mengharuskan Anda untuk membeli semua bagian yang baru, sedangkan perangkat yang lebih lama yang sebagian besar masih digunakan dengan baik. Memang sih, mungkin beberapa notebook bisa mengupgrade seperti ram, vga atau processor, tapi sepertinya lebih mahal dan susah dicari.

Harga dan Spesifikasi

Dari berbagai merek PC Desktop dan laptop dengan spesifikasi yang mirip, harganya tidak berbeda jauh. Tapi biasanya, keduanya memiliki perbedaan dalam prosesor dan VGA.

harga komputer pc dekstop laptop

Laptop yang didesain sedemikian rupa untuk pengguna yang mobile, ditanamkan prosesor mobile. Hal ini membuat laptop dengan spesifikasi yang sama dengan PC, kinerjanya berbeda. Hal ini akan terlihat jelas perbedaannya ketika beraktivitas berat seperti bermain game offline / online atau video editing.


Advertisement

Hal ini juga membuat harga yang sama, PC akan jauh lebih kuat daripada laptop. Bahkan, dengan spesifikasi kembar, PC dan laptop akan berbeda beberapa ratus ribuan. Meskipun laptop lebih menang dalam fungsi kepraktisan dan mobilitas, namun pc tetap lebih bagus dalam kinerjanya.

Gamers

Laptop gaming memang memiliki kinerja yang stabil. Tapi jika Anda melihat bentuk yang sering sangat besar dan berat, cukup sulit untuk bahkan dikategorikan itu portabel. Belum lagi, beberapa bagian dalam laptop tidak dapat dibandingkan dengan PC. Tak bisa dipungkiri bahwa PC jauh lebih baik bagi para gamer.

tas cpu pc

Gaming PC juga bisa jauh lebih mahal daripada gaming notebook. Bahkan, cukup sering ditemui gamer yang membawa mana-mana CPU untuk turnamen game, ya kan?

PC Desktop atau Laptop

Dengan memiliki PC, Anda sudah memiliki media kerja yang memadai untuk pekerjaan yang berbeda. Anda tidak perlu lagi membeli laptop untuk semua pekerjaan Anda. Sebaliknya, Anda dapat menghabiskan uang Anda untuk membeli laptop dengan spesifikasi yang cukup untuk berbagai kegiatan standar. Untuk menulis email, browsing, cek media sosial atau menonton YouTube ketika Anda sedang bepergian atau hanya duduk di sofa.

pc desktop atau laptop

Tapi jika Anda benar-benar orang kaya, artikel ini tidak ada yang perlu dipertimbangkan lagi. Karena mungkin Anda dapat merakit PC dengan harga puluhan juta rupiah, bahkan ratusan juta. Serta untuk kegitan mobile, anda bisa membeli macbook air paling mahal, atau Asus ROG tiga puluhan juta rupiah dan laptop gaming dengan harga mahal lainnya.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme