Pilih Corel Draw atau Photoshop?

Pertama, CorelDRAW dan Photoshop hanyalah perangkat lunak. Alat-alat perdagangan.

Seseorang tidak dapat belajar menjadi seorang desainer grafis profesional dengan belajar menggunakan perangkat lunak, sama seperti warga yang tidak bisa menjadi penembak jitu profesional untuk mempelajari cara memasukkan peluru ke dalam senapan, memakainya, mengarahkan sasaran dan menarik pelatuknya.

Namun, jika Anda belajar di sekolah seni atau Universitas selama 3-5 tahun, mendapatkan diploma, gelar sarjana atau magister, Anda bisa belajar tentang desain, estetika, sejarah seni, bentuk, fungsi, tipografi, teori warna, editing gambar, arahan seni, Iklan, dll. Dan juga perangkat lunak yang bisa Anda gunakan untuk menemukan keahlian baru Anda.

Adobe Photoshop benar-benar ditujukan untuk penggunaan fotografi. Ya, alat ini memiliki alat ilustrasi yang disertakan, seperti alat pena dan alat bentuk, namun bekerja lebih baik dengan gambar berbasis piksel. Jika Anda ingin bekerja dengan ilustrasi, pilihlah Adobe Illustrator.

CorelDraw tidak masalah. Jika Anda perlu mempelajari sesuatu yang baru, mulailah yang terbaik karena ini akan memperluas cakrawala Anda. Adobe Illustrator adalah standar industri untuk ilustrasi. Pengetahuan yang bagus tentang perangkat lunak ini tidak akan diragukan lagi membuka pintu untuk Anda, karena banyak digunakan oleh desainer profesional, printer dan (tentu saja) ilustrator.

Tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk. Mereka dirancang untuk melakukan hal yang berbeda. CorelDraw adalah alat vektor sementara, sedangkan Photoshop adalah alat raster.

Anda mungkin juga ingin mempelajari beberapa perbedaan mendasar antara gambar vektor dan raster. Mereka tidak berada di tempat yang sama dan melayani tujuan yang berbeda.

Analogi yang bagus untuk pertanyaan Anda mungkin adalah “Mana yang lebih baik antara palu atau obeng?”

 

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post