Pilihan Smartphone Android 4G Dibawah Satu Juta Rupiah

Advertisement

Beberapa teman saya menjual smartphone lama mereka yang masih 3G dan ingin menggantinya dengan smartphone baru yang sudah dapat menggunakan jaringan 4G. Dengan alasan paket data yang lebih murah, banyak promo dari berbagai operator selular dan lebih ‘kekinian’ smartphone 4G menjadi daya tarik tersendiri. Anda tidak perlu bingung untuk mencari ponsel mana yang akan Anda beli, bahkan untuk harga dibawah satu juta rupiah ada empat pilihan menarik.

smartphone-4g-dibawah-satu-juta

Samsung Z2

Samsung kembali meliris smartphone terbaru berbasis Tizen yakni Samsung Z2. Samsung Z2 ini hanya memiliki layar berukuran 4 inci yang tergolong sangat kecil san kabarnya masih memakai panel bertipe TFT dengan resolusi 480 x 800 pixels. Otomatis kekurangan ini akan membuar harga Samsung Z2 bisa dibanderol lebih murah. Walaupun begitu, smartphone ini telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang menungkinkan akses internet lebih cepat, dan akan mempermudah akses komunikasi penggunanya. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki fitur Dual Sim dan dilengkapi beberapa konektivitas tambahan seperti Wi-Fi, Bluetooth dan port MicroUSB 2.0.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Tizen OS v2.4 yang menawarkan pengalaman berbeda dibandingkan smartphone berbasis Android. Ekosistem aplikasi Tizen OS memang lebih sedikit dibandingkan iOS ataupun Android. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena tetap bisa menginstal aplikasi populer sekelas WhatsApp, Facebook, Messenger, dan berbagai macam aplikasi lainnya. Kemudian untuk dapur pacunya, Samsung Z2 akan ditenagai processor Quad Core 1.5 Ghz yang terintegrasi pada chipset Spreadtrum SC9830A dan pengolahan grafis Mali-400MP2. Lalu ada pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal berukuran 8GB.

Spesifikasinya cukup lumayan, dan dipastikan mampu menjalankan beragam aplikasi Tizen OS dengan lancar. Selain itu, Samsung juga menyediakan slot microSD yang bisa menambah ruang penyimpanan Samsung Z2 menjadi 32GB. Kemudian untuk bagian baterai, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 1.500 mAh yang bisa dilepas dan diklaim memiliki waktu bicara selama 5 jam, dan massa standby mencapai 180 Jam. Jangan harap smartphone ini memiliki fitur fast charging, karena harga Samsung Z2 yang murah akan membatasi fitur smartphone ini.

Samsung Z2 sudah dilengkapi fitur USB OTG, dan memiliki kamera utama 5 Megapixel yang dilengkapi fitur Autofocus, LED Flash, dan HDR. Masih banyak fitur menarik didalamnya, dan dibagian depan telah terpasang kamera beresolusi 0.3 Megapixel. Resolusi kameranya memang tergolong kecil, namun hal ini sebanding dengan harga Samsung Z2 yang murah.

Walaupun spesifikasinya pas-pasan, namun yang menarik yang dimiliki Samsung Z2 adalah sudah mendukung teknologi 4G LTE dan berjalan pada sitem operasi Tizen OS. Smartphone ini sangat cocok bagi Anda yang bosan memakai smartphone berbasis Android, dan ingin mencoba smartphone baru yang memiliki user interface dan fitur berbeda.

Spesifikasi samsung Z2

Display 4 inches
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tizen OS, v2.4, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
8 GB ROM, 1 GB RAM
Primary Camera 5 MP, f/2.2, LED flash, Secondary Camera VGA, f/2.4

Harga: Rp 920.000

Andromax A

Cara berkomunikasi baru dengan VoLTE bisa dinikmati di Andromax A. Sekarang melakukan video call menjadi lebih mudah dan stabil, telpon tersambung lebih cepat dengan suara jernih – berkualitas HD, dan berpindah dari voice ke video call pun lebih mudah. Dengan teknologi VoLTE, kecepatan tetap optimum walau melakukan telepon dan browsing/ download bersamaan. Nikmati teknologi VoLTE dengan tarif yang sama dengan telpon reguler.

Advertisement

*Untuk menikmati layanan VoLTE, pastikan layanan ini sudah aktif pada nomor Anda, dan aktifkan fitur

VoLTE di handset Anda saat berada di jaringan 4G
Pengalaman mengabadikan momen dan selfie bersama teman sekarang bisa semakin seru dan mudah dengan teknologi kamera depan 5 Megapixel Wide Angle FF plus LED Flash dan kamera belakang 5 Megapixel AF BSI sensor LED Flash untuk hasil yang lebih baik pada di area dengan pencahayaan minim.

Dari sisi kinerja mesin, Andromax A dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 210 Quad-core 1.1 GHz dengan RAM 1 Gb untuk memproses data aplikasi dan fitur. Kapasitas internal memori 8 gb yang dapat ditambah dengan eksternal microSD slot hingga 64 Gb semakin membebaskan ruang penyimpanan Anda menggunakan Smartfren Andromax A.

Smartfren Andromax A disertai paket perdana Smartfren dengan jaringan 4G Lte yang sudah mengadopsi teknologi VoLte yang membuat Anda begitu nyaman dan mudah melakukan panggilan video berbasis jaringan 4G Lte. Jaringan operator sim2 digunakan sebagai pilihan untuk melakukan sms dan telepon dengan sesama rekan yang melalui jaringan GSM dan tidak bisa internet.

* Aktivasi nomor perdana Smartfren dan top up Super Bonus Kuota 65 Gb hanya dilakukan oleh pihak Smartfren sesuai nama Costumer/Pembeli (Buka Segel).

* Bonus Kuota 65 Gb (terbagi 15 Gb Kuota Utama + 50 Gb Bonus) berlaku 24 Jam selama 1 Bulan. Kuota Utama 15 Gb dapat diakumulasi untuk masa aktif berikutnya.

* Ketentuan ini Mutlak dan Berlaku Resmi untuk seluruh pembelian produk Smartfren Andromax A Bonus Kuota 65 Gb.

Spesifikasi

Android OS v5.0 Lolipop
Kamera Depan 5 Megapixel with LED Flash
RAM 1 Gb; Internal Memori 8 Gb
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
BONUS Kuota 65 Gb

Harga: Rp 625.000

Lenovo A2010

Lenovo A2010 adalah smartphone DualSIM dengan dukungan jaringan 4G dan paling terjangkau. Memiliki ukuran layar 4.5″ dan baterai 2.000mAh, Lenovo A2010 merupakan smartphone yang cocok digunakan oleh semua kalangan.

Teknologi terbaru – Lenovo A2010 sudah menggunakan Android Lollipop yang memberikan banyak fitur
dan optimalisasi sehingga menjanjikan performa yang unggul saat digunakan sehari-hari.

Mudah digunakan satu tangan. Ukuran layar 4.5″ sangat pas untuk digunakan satu tangan. Meski demikian, ukuran layarnya masih cukup nyaman digunakan untuk browsing atau menonton video.

Spesifikasi

Layar 4.5″ inch
RAM 1GB ROM 8GB
Prosesor Quad Core 1.0GHz 64-BIT
Kamera 5MP/2MP
Android 5.1 Lolipop

Harga: Rp 990.000

Polytron Zap 5

Polytron mungking agak terasa aneh, karena sudah sejak lama nama merek ini sangat terkenal dengan produk elektronik rumah tangganya seperti TV, mesin cuci, lemari es, dan masih banyak lagi. Ya.. akhir-akhir ini Polytron memang lagi mencoba peruntungannya di industri ponsel, salah saru produknya yang patut untuk di perhitungkan yaitu Polytron Zap 5, karena dengan harga yang hanya satu jutaan, anda bisa memperoleh ponsel dengan spesifikasi tinggi, seperti dukungan jaringan LTE dan processor berarsitektur 64 bit. Ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari Polytron Zap 5, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi

Jaringan  Dual SIM (GSM/GSM)
Dimensi  144.8 x 72.1 x 8.6 mm
Layar TFT. 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memori 8 GB, microSD, up to 32GB
RAM 1 GB
Konektifitas LTE, HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, A-GPS

Harga: Rp 999.000

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme