Wilayah perbatasan Temanggung dan Wonosobo di Jawa Tengah terdapat sebuah pemandangan yang sangat indah yang bisa anda nikmati sepanjang perjalanan dari kota Parakan Temanggung menuju Wonosobo. Keindahan alam yang seperti kita lihat pada gambar anak-anak tk atau sd ketika menggambar sebuah pemandangan umum yaitu sebuah jalan di yang berada di dua gunung, yakni gunung sindoro ( ujungnya lancip ) dan gunung sumbing ( ujungnya agak lapang ). Uniknya lagi ada sebuah gugusan gunung kecil yang terletak desa paponan di bagian bukit gunung sumbing yang seakan-akan gunung kecil tersebut adalah ujung gunung sumbing yang terpisah.

Pariwisata yang paling terkenal di kota wonosobo adalah Dieng. Namun jangan lupa untuk mampir juga di Posong, sebuah tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Awal mula nama Posong sendiri adalah pos yang kosong, untuk lebih jelasnya silakan tanya-tanya langsung sama orang disitu. Keramah tamahan penduduk dan pedagang yang ada sangat menyenangkan.

jalan

milkway posong

posong siang

posong sunrise
Sementara tak jauh dari posong, Embung Kledung adalah sebuah bendungan air yang disuguhi panorama menarik sebuah pegunungan. Pemukiman penduduk yang terlihat nampak indah. Kalau anda sedang beruntung, anda dapat melihat sebuah pertunjukan pentas yang ada di perkampungan desa sekitar. Pernahkah anda menonton film komedi “Preman In Love” yang dibintangi Tora Sudiro? Ya… tepat di seberang jalan kita melihat kampung yang digunakan untuk setting film tersebut. Ingat, tapi jangan menirukan kata-kata yang ada di film tersebut apalagi sampai bilang SIKAK yang anda tidak tahu artinya. hahaha.

embung kledung

embung kledung 2

Have a nice trip!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice