Printer Harga 2 Jutaan dari Canon Cocok Untuk Pelaku Bisnis

Advertisement

Review Produk :

3 Varian Printer yang diperkenalkan Canon melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia. MAXIFY, yakni MB5370, MB5070 dan iB4070. Ketiga printer inkjet ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis untuk mendukung kegiatan produktivitas dan selalu tetap efisien.

Beragam feature kunci utama disematkan oleh Canon ke dalam printer buatannya ini.

Dukungannya antara lain dengan mencetak langsung dari laptop, smartphone atau tablet tanpa harus terhubung dengan kabel printer. Teknologi WiFi yang ada di dalam ketiga printer ini sangat membantu pengguna untuk mencetak dokumen dari mana saja. Aplikasi MAXIFY Printing Solution (MPS) juga memberikan keleluasaan untuk mencetak dan memindai dari gadget Android atau pun yang berbasis iOS.

Pengguna dapat memantau seberapa sering printer digunakan untuk mencetak, mengcopy, scan atau fax. Hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah pemborosan, termasuk memantau seberapa sering printer yang digunakan untuk melakukan pencetakan duplex.

Mulai dari yang paling murah :

canon maxify ib4070 mb5070 mb5370

Canon MAXIFY iB4070

iB4070 memiliki dua tempat pengisian kertas yang masing-masing dapat menampung hingga 250 lembar

Canon Maxify iB4070 dibanderol dengan harga Rp 2.175.000.

Canon MAXIFY MB5070

Sedangkan MAXIFY MB5070 hanya memiliki satu tempat pengisian kertas berkapasitas 250 lembar. Maxify MB5070 dijual dengan harga Rp 2.875.000

Canon MAXIFY MB5370

Pengguna diberikan kapasitas mencetak hingga 1000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (berwarna). Ada pula tinta XL opsional yang bisa mencetak hingga 2500 lembar (hitam putih) dan 1500 lembar dokumen berwarna. Menyinggung soal kecepatan cetak, untuk dokumen hitam putih, kecepatannya 23 ipm dan 15 ipm untuk dokumen warna.

Advertisement

MAXIFY MB5370 merupakan printer desktop inkjet pertama dari Canon yang memiliki feature single-pass 2-side Auto Document Feeder (ADF). Dilengkapi sensor pemindai ganda, membuat proses pemindaian menjadi lebih mudah, cepat dan efisien. Pengguna juga diuntungkan karena MB5370 dan MB5070 bisa mengirim hasil pindaian ke e-mail, jaringan atau cloud langsung dari printer.

Feature lainnya yang tak kalah menarik adalah kemampuan penyimpanan untuk mendukung produktivitas penggunanya. Printer MAXIFY dapat menyimpan 20 dokumen yang paling sering di-copy, dipindai atau di-fax. Tak hanya itu, MB5370 dan MB5070 juga dapat diprogram waktu ON/OFF-nya, sehingga dapat lebih menghemat energi yang dikonsumsi.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa langsung mencetak secara langsung dokumen yang tersimpan di Google Drive, OneDrive, DropBox dan Evernote. Caranya sangat mudah, pengguna hanya perlu memanfaatkan layanan MAXIFY Cloud Link. Hasil pemindaian juga bisa langsung dikirim ke layanan cloud. Pengguna cukup mengatur lewat LCD touchscreen yang ada di printer MB5370 dan MB5070.

MAXIFY MB5370 juga memiliki dua tempat pengisian kertas yang masing-masing dapat menampung hingga 250 lembar seperti di Maxify iB4070. MB5370 dibanderol dengan harga Rp 4.125.000

Ulasan :

Masih terkait dengan kehadiran tiga printer yang masuk ke dalam jajaran MAXIFY, Canon juga merilis teknologi tinta terbaru, yakni Dual Resistant High Density Ink (DRHD). Ini merupakan tinta anti air yang membuat kualitas hasil cetak dokumen lebih tahan lama. Bahkan untuk penggunaan highlighter pada dokumen pun tidak menjadi masalah.

Ketiganya juga dilengkapi dengan feature Setting Restriction. Feature ini berguna untuk mengatur akses dengan penggunaan password. Pengguna juga bisa mengatur hasil cetak hitam putih untuk proses copy sehingga menjamin keaslian dokumen. Jika diperlukan, port USB bisa dinonaktifkan untuk menghindari transfer dokumen yang tersimpan dalam printer.

Terakhir, PT Datascrip juga memberikan garansi selama dua tahun. Gatansi ini bisa diperoleh selama periode peluncuran, yakni hingga akhir Juni 2015.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Maret 9, 2015 — 5:36 am
Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme