PT. Pelni Siapkan Kapal Feri Untuk Wisata Bahari Sampai Wakatobi

Advertisement

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PT. Pelni) semakin giat dalam mendukung peningkatan wisata bahari di Indonesia.

Meskipun saat ini belum ada kapal khusus untuk wisata, PT. Pelni siap untuk mengantar para turis domestik maupun mancanegara berwisata melalui keindahan laut Indonesia dengan menggunakan kapal mereka yang sedang istirahat (port-stay).

kapal pelni untuk wisata

Menurut Manajer komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT. Pelni Akhmad Sujadi menyebutkan beberapa kapal yang telah digunakan.

“Kapal yang digunakan di antaranya ada KM Tatamailau, KM Binaiya, KM Kelimutu dan KM Kelud. Memang yang digunakan adalah kapal yang melewati rute tujuan wisata itu,”  kata Akhmad seperti dilansir dari deliknews.

Advertisement

KM Tatamailau dalam jalur pelayaran PT Pelni reguler melewati rute Bitung atau Manado, Morotai, Sorong, Fakfak, Kaimana, Timika, Agats dan Merauke. Sehingga kapal ini digunakan untuk mengangkut wisatawan yang membeli paket wisata tujuan Bunaken, Morotai dan Raja Ampat.

Sementara KM Binaiya yang melewati jalur Semarang menuju beberapa kota di Kalimantan digunakan untuk akomodasi paket wisata tujuan Karimun Jawa.

Sedangkan KM Kelimutu dengan rute pelayaran dari Surabaya menuju Benoa atau Bali, Bima, Labuan Bajo, Makassar, Baubau atau Buton, Wanci atau Wakatobi, Ambon, Banda, Saumlaki, Tual, Dobo, Timika, Agats, Merauke akan digunakan untuk mengakomodasi paket wisata tujuan Labuan Bajo, Takabonerate dan Wakatobi.

KM Tatamailau, KM Kelimutu dan KM Binaiya adalah tiga kapal yang digunakan melayani paket wisata Pelni masing-masing ke Raja Ampat, Wakatobi dan Karimun Jawa. Dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti kamar tidur, air mandi hangat, dan bioskop membuat para wisatawan merasa cukup puas.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme