Puasa Ente Jadi Terasa Ringan Kalau Nonton Film Ini

Advertisement

Kata ustadz, puasa di bulan Ramadhan tidaklah cukup hanya sekedar menahan lapar dan dahaga saja melainkan menjaga diri dari segala godaan. Namun tanpa godaan sekalipun, masih saja ada yang ngerasa berat menahan lapar dan haus selama kurang lebih 15 jam.

Untuk itu perlu sebuah sugesti diri untuk lebih kuat menahan lapar dan haus, salah satu cara agar puasa ente jadi terasa ringan, tonton film-film berikut ini.

1. 127 Hours

Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata, 127 Hours yang diperankan oleh James Franco sebagai Aron Ralston mempunyai setting di sebuah tempat tak berpenghuni di Grand Canyon Amerika Serikat.

Saat melakukan perjalanan campingĀ  seorang diri, ia terpeleset dan tangan kanannya terjepit oleh batu besar yang mustahil untuk menggeser batu tersebut. Dalam waktu 127 ( hitung coba berapa hari? ), Aron tak bisa beranjak dari tempat tersebut, makanan hanya cukup dua hari saja, sementara minumnya habis dan terpaksa meminum air kencingnya sendiri.

Aron terjebak di bebatuan

Aron terjebak di bebatuan

Bisa dibayangkan bagaimana rasa lapar yang ia tahan, dan seberapa haus sampai ia meminum ‘bukan minuman’.

 

2. Against The Sun

Film yang dirilis tahun 2014, menceritakan pengalaman kisah nyata seorang prajurit udara yang mengalami kesalahan manuver pesawat dan akhirnya jatuh di lautan atlantik.

Advertisement
Kehabisan daya

Kehabisan daya

Berminggu-minggu 3 orang dalam satu perahu karet tanpa persiapan makanan dan minuman. Mereka bertahan hidup setelah bisa menangkap ikan, itupun hanya beberapa kali saja mereka beruntung. Minum hanya mengandalkan hujan, dan tidak mungkin meminum air laut karena dapat merusak otak.

 

3. Life of Pi

Hampir sama dengan cerita diatas, sebuah badai menerjang seluruh kapal dan isinya. Hanya ada satu orang yang selamat, namun posisi saat itu ada di sebuah samudra.

Satu perahu dengan harimau

Satu perahu dengan harimau

Berbulan-bulan lamanya sampai ia menjadi kurus kering dan rambut acak-acakan tak terurus.

 

Kalau ente udah nonton film-film diatas, rasanya untuk menahan lapar dan haus dari subuh sampai maghrib adalah perkara yang mudah.

Namun perlu menilik kembali tulisan diawal bahwa puasa tidak sekedar menahan lapar dan dahaga, namun menahan diri dari semua godaan syetan dan hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juni 23, 2015 — 7:07 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme