Punya Banyak Jam Tangan Rusak? Dibikin Seni Aja

Advertisement

Jika anda memiliki jam tangan yang rusak, tidak terpakai lagi, mungkin bisa dijadikan sebuah hiasan. Seperti apa yang dilakukan oleh Dewantoro Setyo Purnomo (Wawan), ia mengubah jam tangan rusak atau bekas menjadi barang unik.

Wawan dengan telatennya merangkai satu per satu komponen arloji sampai terbentuklah moto Harley Davidson.
jam tangan unik jadi motor

Ide awal dari pembuatan miniatur Harley Davidson ini ia dapatkan ketika jam tangan milik kakaknya rusak. Kemudian ia berpikir untuk menservis agar bisa terpakai lagi, akan tetapi ia malah merakit menjadi barang yang memiliki nilai seni.


Advertisement

“Awalnya setahun yang lalu iseng-iseng diberi arloji bekas kakak, daripada servis mahal saya terispirasi buat karya seni dan akhirnya jadilah miniatur Harley Davidson,” kutipan dari Wawan melalui Malang Today.

Berkat iseng yang dilakukan Wawan, justru biaya kuliahnya ditutup dengan hasil penjualan jam tangan rusah yang berubah menjadi barang unik tersebut. Miniatur Harley Davidson dijual dengan harga mulai Rp 200.000 sampai Rp 500.000 per unitnya.

Awal bisnisnya memang tak seperti orang yang melihat keberhasilannya. Ia memulai usaha dengan kerugian karena barang yang ia jual tidak laku. Akan tetapi keuletan, ketekunan dan konsistensi membuat semuanya berjalan manis.

“Pasti ada masa sulit, itu biasa, saya anggap sebuah proses. Asal kita konsisten saja dengan apa yang kita kerjakan” pungkas Wawan. (adt/malangtoday)

Advertisement

Info Terkait

Updated: Desember 4, 2015 — 1:32 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme