Rahasia Sederhana Pertumbuhan Bisnis yang Orang Lupakan

Bagikan jika Anda suka

“Bulan lalu, bisnis saya telah berjalan tiga belas tahun. Bisnis yang fantastis. Pendapatan dan laba berada pada tingkat rekor. Akhir-akhir ini, orang lain telah mulai memperhatikan bisnis kecil saya dan mulai mengajukan pertanyaan.” kata Shawn Doyle, pimpinan New Light Learning and Development.

Banyak pertanyaan seperti “Apa rahasia Anda? Bagaimana Anda membangun bisnis Anda dari nol untuk sesuatu?”

Pertanyaan-pertanyaan ini membuat berpikir tentang prinsip-prinsip dasar yang ia gunakan untuk membangun bisnisnya. Berikut adalah enam catatan Doyle yang bisa kita pelajari:

1. Mendengarkan pelanggan Anda.

Ini bukan apa yang Anda ingin jual; itu apa yang pelanggan Anda ingin membeli. Ide-ide terbaik (jika Anda mendengarkan sepenuhnya) datang dari pelanggan terbaik Anda. Aku punya program pengembangan kepemimpinan yang saya melakukan untuk klien saya di seluruh negeri. Suatu hari, saya mendapat telepon dari seorang direktur.

Ia mengatakan, “Ini mungkin terdengar gila, tapi apakah Anda bersedia untuk lisensi program anda kepada kami sehingga kami bisa melakukan itu pada kita sendiri?”

Delapan belas bulan kemudian, dan saya memiliki dua klien besar pada perjanjian lisensi multi-year untuk produk saya, dan saya menghasilkan pendapatan tambahan tanpa harus hadir. Saya tidak tahu apakah saya akan pernah memikirkan ini sendiri.

2. Apa pekerjaan rumah Anda.

Ketika saya bekerja dengan klien, saya melakukan pekerjaan rumah saya memahami industri mereka, perusahaan, masalah dan tantangan. Di era internet, informasi ada di ujung jari Anda. Selama sesi pelatihan baru-baru ini di Charlotte, seorang peserta memuji saya pada pengetahuan saya tentang bisnis mereka. Kemudian, mereka meminta saya untuk melakukan tambahan 15 hari latihan untuk mereka.

Persiapan adalah tanda dari seorang profesional. Beberapa orang berhenti karena tidak mempersiapkan, dan ini dapat menjadi salah satu perbedaan Anda.

3. Berikan yang terbaik.

Beberapa bulan yang lalu, saya terbang dari Philly ke Portland untuk memfasilitasi latihan sehari penuh untuk klien. Setiap menyambung penerbangan, tertunda dan tertunda dan tertunda. Saya akhirnya mendarat pada pukul 3:30, sampai ke hotel pukul 4:30 dan tertidur pada 5:30.

Aku kembali pada pukul 06:30 dan mulai berolahraga pada pukul 08:00. Saya melakukan sesi latihan seharian untuk 40 orang – tidur siang satu jam.

Apakah mereka tahu itu? Tidak.

Lakukan apa pun. Tidak ada alasan. Tidak perlu merengek. Ketika Anda menghadapi tantangan dan kesulitan, itu adalah kesempatan untuk memperkuat dan meningkatkan reputasi Anda.

4. Kontrol biaya hidup.

Sheryl Crow pernah berkata, “Ini bukannya country club: Ini adalah L.A.”

Demikian pula, bisnis bukan klub sosial. Saya tidak perlu sewa kantor mahal atau menghamburkan uang. Jika Anda tidak dapat disiplin dengan uang, maka Anda tidak boleh berada dalam bisnis.

5. Tetap jeli.

Saya memiliki dan berpartisipasi dalam tiga kelompok industri, dan saya berinvestasi dalam menghadiri konferensi setiap tahun. kegiatan semacam ini membuat saya jeli pada apa yang terjadi di industri saya. Dalam dua-tiga tahun, beberapa ide yang saya dapatkan di konferensi tesis memiliki pengaruh besar pada bagaimana saya menjalankan bisnis saya.

Jika Anda tetap berpikiran terbuka, ide baru akan muncul di benak Anda.

6. Pilih niche.

Ok, mari kita hadapi itu: Anda tidak bisa menjadi semua orang. Anggaran pemasaran Anda tidak cukup besar, dan itu terlalu sulit. Saya memutuskan beberapa tahun yang lalu untuk mengkhususkan diri dalam pelatihan dan berbicara tentang kepemimpinan. Respon terhadap pendekatan ini telah luar biasa, dan saya sekarang memiliki puluhan klien kontrak multi-tahun.

Kebanyakan orang lebih suka mempekerjakan seorang spesialis dari generalis.

Tujuan saya adalah untuk menjadi trainer dan pembinaan sumber daya untuk kepemimpinan. Saat ini saya mengembangkan sebuah situs web dan beberapa produk hanya untuk itu. Pilih niche atau bidang yang cukup untuk dikuasai.

Itulah enam pelajaran terbesar yang saya pelajari dalam bisnis sejauh ini. Saya yakin saya akan belajar lebih banyak dalam tiga belas tahun berikutnya. Ini adalah tempat yang menarik untuk menumbuhkan bisnis yang dinamis. Beberapa malam, saya sangat bersemangat, saya tidak bisa tidur (dalam cara yang baik). Seperti Oprah Winfrey pernah berkata, “Ketika saya berpikir tentang masa depan, masa depan sangat cerah membakar mata saya.”

Ini perasaan saya sekarang. Saya berharap hal yang sama untuk masa depan Anda.

Shawn Doyle adalah seorang profesional pembicara, penulis, eksekutif dan trainer. Dua dari buku-bukunya telah menjadi buku terlaris di Amazon, dan buku-bukunya telah diterjemahkan ke dalam 10 bahasa. Dia adalah presiden New Light Learning and Development, sebuah perusahaan spesialis leadership-development programs dan executive coaching. Beberapa klien diantaranya NBC, NASA, Disney, Comcast, Kraft, Microsoft, The Marines and Lockheed Martin. (hrz)

Tinggalkan komentar