Resmi Nama Android M adalah Marsmellow

Android 6.0 Marshmallow

Google Developer tidak menyebutkan secara spesifik tentang peluncuruan Android setelah lollopop, versi Android 6.0 yang sebelumnya hanya menggunakan huruf M, sekarang memberikan penjelasan tentang inisial M : Marsmellow.

android m marsmellow nama resmi

Sebelumnya banyak spekulasi nama untuk android versi terbaru tersebut, diantaranya Milkshake, Mars, Macadamia, Milky Way, Meringue, Milk Dud dan masih banyak lagi. Bahkan ayomaju.info juga menebak dengan ngawur Nama Os Android Setelah Lollipop

Fitur terbaru Android 6.0 cukup signifikan, antar lain app permission control, changelog for API level 23,  selengkapnya : Apa saja kelebihan Android M

Smartphone Android pertama yang menggunakan versi 6.0 Marsmellow adalah ponsel Android One (infinix) dan Nexus 8. Smartphone tersebut sebelumnya berjalan pada Android v5.1.1 Lollipop, dan mendapatkan update pada pertengahan bulan Agustus 2015.

Urutan nama android dari yang pertama : Alpha, Beta, Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, dan yang terbaru adalah Marshmallow.

 

Bagikan jika Anda suka

Tinggalkan komentar