Resolusi Menguntungkan Tahun Baru Pengusaha Asia Tenggara

Advertisement

Sehat jasmani, sehat rohani.

Ini adalah musim untuk berhenti sejenak dan merenungkan apa dan apa yang Anda harapkan nanti.

Pada tahun 2017, menetapkan tujuan untuk tiga pilar ini penting dalam hidup Anda: fisik, mental, dan emosional.

Fisik

Beberapa pengusaha memiliki resolusi berolah raga secara teratur untuk mendapat banyak manfaat.

Advertisement

Dominik Weil, co-founder dari Bitcoin Vietnam mengatakan, itu membersihkan pikiran dan mengurangi stres. Ini membantu Brian Foote, Zennya co-founder dan COO, melewati kemerosotan, tetap fokus, berenergi. CEO Kalibrr dan co-founder Paul Rivera menghabiskan satu jam di gym di pagi hari, mengatakan “waktu yang tepat untuk benar-benar berpikir. ”

Cobalah membuat jadwal latihan dan tongkat untuk itu, bahkan jika Anda merasa malas. Atau hanya menargetkan untuk latihan beberapa kali dalam seminggu jika jadwal tidak cukup ketat.

Tujuan-tujuan lain yang bisa membuat tahun 2017 yang lebih baik bagi tubuh Anda adalah makan makanan sehat dan menghindari makanan cepat saji, cukup tidur, istirahat lebih di tempat kerja, dan lebih banyak berjalan kaki.

Berhati-hati untuk tidak terlalu memaksakan diri. Dengarkan tubuh Anda dan ketahui batas-batasnya. Kemajuan membutuhkan waktu, sehingga kesabaran adalah kunci.

Mental

Banyak yang telah dikatakan tentang keadaan pikiran dan kesejahteraan. Faktor eksternal itu penting, tentu saja, tapi kadang-kadang, semua yang diperlukan untuk membuat perubahan positif adalah perubahan pola pikir.

Mempertimbangkan untuk menjadi lebih sadar tentang pilihan Anda, besar dan kecil. Mungkin mencoba bermeditasi, praktisi meningkatkan fokus, mengurangi stres, dan memelihara kreativitas. Ini bahkan membantu An Alcantara – seorang penulis lepas, editor, tukang tanah liat, dan pemilik Casa San Pablo di Filipina – membuat lompatan dari dunia kerja untuk berwirausaha. Dia mengatakan bahwa ketenangan membawanya lebih dekat ke dirinya yang sebenarnya, yang kemudian memicu apa yang disebutnya “reinvention.”

Cobalah untuk menangkap peluang untuk pertumbuhan. Kurangi waktu yang Anda habiskan di media sosial Anda, misalnya, dan mencoba untuk membaca buku yang lebih berbobot, atau mendaftar kelas tertentu.

Emosional

Untuk pertumbuhan emosi, seseorang harus “tahu dirimu sendiri,” sebagai pepatah Yunani Kuno menginstruksikan. Ini membutuhkan banyak refleksi dan kemauan untuk menghadapi diri sendiri.

Kesadaran emosional, seperti Nicolas Cole menulis dalam, “adalah apa yang memungkinkan Anda untuk mengetahui apa yang harus mengatakan ‘ya’ untuk dan apa yang harus dihindari. Kesadaran emosional dapat menyelesaikan konflik, memberdayakan orang lain, dan akhirnya menciptakan situasi di mana Anda berkembang. ”

Menumbuhkan kebiasaan diri. Misalnya, Cole menyarankan journal teratur. Menjadi lebih vokal dan terbuka mengenai pikiran dan emosi, dan berkomunikasi dengan benar kepada orang lain, juga bisa membantu pertumbuhan emosi.

Memperbaiki diri pada tiga aspek tersebut, perlu diingat bahwa mereka memiliki keterkaitan erat. Pertumbuhan di satu daerah akan meluas ke daerah lain, dan mengabaikan salah satu juga akan berdampak negatif sisanya.

Apa resolusi 2017 Anda? semoga lebih baik… selamat tahun baru 2017

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.