Sumber : REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (17/11) kemarin, masih menjadi trending topic dijejaring sosial. Bahkan di twitter ada empat hashtag yang berhubungan dengan kenaikan harga BBM yang berhasil menjadi trending topic.

Yang pertama adalah #SalamGigitJari yang menempati urutan teratas. Salam gigit jari adalah slogan sindiran pada Jokowi-JK yang dianggap tidak menepati janji kampanyenya untuk menyejahterakan rakyat. Slogan ini mulai ramai sejak Jokowi secara resmi mengumumkan kenaikan BBM pada Senin (17/11) malam.

Berbagai komentar disampaikan oleh netizen menanggapi keputusan Jokowi menaikan harga BBM. Seperti yang disampaikan oleh pengguna twitter berakun ‏@masArdiy. Ia menuliskan “Saya mau tanya, iyaa tanyaa… Kmrn yg pilih no 2 kira2 skrg mengeluh BBM naik gak ya?? Ojo sok2an kuat ya :p #SalamGigitJari.

Selain itu, pengguna twitter lainnya berakun ‏@kamarudinUI menuliskan “#SalamGigitJari Terlampau berharap ternyata jg tdk baik. Ternyata sebaik2 harapan hanya kpd ALLAH SWT…” tulisnya.

Selain itu, hashtag lain yang menjadi trendic topic adalah #ShameOnYouJokowi, BBM Naik, dan yang mulai Selasa pagi ramai disampaikan oleh netizen adalah hashtag #salam2ribu. Tentunya kita ingat saat kampanye Pilpres pasangan Jokowi-JK menggunakan slogan “salam dua jari”. Sekarang sebagai tanda kekecewaan netizen kembali mengingatkan Jokowi melalui hashtag #salam2ribu.

“Beli di POM Rp.8.500 beli eceran di Provinsi Lampung jadi Rp. 10.000 #salam2ribu,” tulis pengguna twitter berakun ‏@Indra_Hermawan

“sekarang beli premium nambah uang dikit bisa dapet PERTAMAX :v #SalamGigitJari #salam2ribu #salam2jari #ShameOnYouJokowi,” tulis pengguna twitter berakun @Ramdjani_DT

“Janji tinggal janji pak joko? #SalamGigitJari #salam2ribu,” tulis pengguna twitter lainnya.

Bukan cuma menjadi trendic topic, salam dua ribu juga menjadi display picture para pengguna blackberry messenger. Pengguna BB memasang foto Presiden Jokowi yang mengacungkan jari tangan membentuk huruf ‘V’ dengan tulisan salam dua ribu dibagian pinggirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice