Satu Lagi Alternative Lain Kamera GoPro, Yi Action Camera

Advertisement

Sebelumnya ada kamera action yang bodynya hampir mirip sekali dengan Gopro, yaitu B-Pro 5, Solusi bagi yang Menginginkan Kamera Murah seperti Go Pro.

Sekarang adalah giliran vendor cina yang naik daun dari tahun kemarin, Xiaomi, tak hanya berkecimpung dalam smartphone saja, Xiaomi juga merilis camera yang fungsinya sejenis GoPro Hero, yaitu Yi Action Camera.

Kamera ini diklaim oleh pihak Xiaomi bahwa pengguna dapat menggunakan camera ini dalam kondisi yang sangat ekstrem seperti kamera action lainnya, selain itu mereka menambahkan bahwa kamera bisa dipasang dimana saja, termasuk di pundak kucing.

Yi Action Camera dijual di pasar China / Tiongkok dengan harga 399 Yuan jauh lebih murah perbandingan harganya dengan kamera aksi entry-level GoPro Hero. Xiaomi selalu mengedepankan harga yang murah, namun mereka juga menjaga kualitas barang yang diproduksinya.

Spesifikasi Yi Action Camera

yi action kamera murahmengusung kemampuan perekaman video hingga resolusi Full-HD (1080p, 60 fps) dengan sensor 16 MP (Sony Exmor R BSI CMOS image sensor). Secara teknis kemampuannya ini masih lebih baik dibandingkan GoPro Hero (1080p, 30 fps) dengan image sensor 5 MP.

Selain image sensor yang lebih baik, kapasitas memorinya juga lebih besar (64 GB vs 32 GB), bobot lebih ringan (72 gr vs 111 gr), dan kapasitas baterainya juga lebih besar.

Advertisement

Yi Action Cam milik Xiaomi akan memiliki fitur shot yang akan menantang GoPro. Kamera akan menampilkan prosesor Ambarella A7LS dan Sony 16MP Exmor R BSI CMOS sensor foto yang akan bekerja pada berbagai jenis pencahayaan. Perekaman video hingga resolusi Full-HD (1080p, 60 fps).
Yi Action Cam akan mendukung berbagai mode pemotretan.yi action kamera hargakan mencakup 0,5-60 time delay, 3-15 detik time lapse fotografi, dan akan mencapai hingga 7 gambar per detik pada pengambilan gambar terus menerus. Yi memiliki kemampuan tahan air hingga kedalaman 40 meter. Hal ini tentu akan membuat kamera ini cocok untuk para petualang.

Kamera Yi Action ada 2 pilihan warna yaitu hijau dan putih. Mendukung WiFi dan Bluetooth. Bahkan memiliki sebuah aplikasi untuk mengedit video dan berbagi

Untuk penggemar kamera yang ingin membeli Kamera Yi, saat postingan ini dipublish, hanya tersedia di China saja. Untuk harga di Indonesia Rp ..??? belum resmi ditetapkan. Paket produk Yi Action Camera yang lebih mahal lagi (Travel Edition) tersedia dengan ekstra selfie-stick mount.

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: Maret 8, 2015 — 8:29 pm
Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme