Search Engine Kiddle dan Youtube Khusus Anak

Advertisement

Sebagai orang tua, ada kekhawatiran saat anak memainkan ponsel, tablet ataupun laptop. Tentunya ini menyangkut konten baik yang disengaja ataupun yang tidak. Semisal si anak menelusuri kata kunci yang biasa, akan tetapi terdapat konten tak sesuai dengan umurnya.

Untuk itu sebuah search engine khusus hadir untuk anak, anda bisa membuka kiddle.co, sedangkan untuk menelusuri video, ada Youtube Kids apps.

Kiddle.co

Seperti dilansir dari Times, konten dari kiddle.co merupakan alat penelusuran yang dirancang sedemikian rupa untuk anak. Fitur safe search memungkinkan anak mendapatkan konten yang telah terfilter dengan ketat. Saat anak mengetikkan kata kunci, akan menampilkan link dan gambar seperti edukasi, boneka dan mainan anak lainnya. Tentu saja konten dewasa seperti po12-no tidak ada.

search engine khusus anak

Advertisement

Sebagai contoh jika anda memasukkan kata kunci ‘party’ maka yang akan muncul adalah beberapa gambar kartun dan tips membuat kue untuk party. Atau game bertema dance atau pesta dan masih banyak lainnya. Sementara jika kita mengetik kata kunci tersebut di google.com, anda akan melihat orang dewasa berjoged, tentunya ini tidak sesuai dengan umur mereka.

Kiddle sendiri bukanlah milik google, walaupun dengan desain dan metode yang hampir mirip dengan search engine no.1 tersebut. Pihak Google sendiri telah menyatakan ‘unclaimed’ tentang Kiddle :

“Kami mewakili Google menyatakan bahwa Kiddle bukanlah bagian dari Google”

Youtube Kids Apps (DESIGNED FOR KIDS)

Youtube versi anak merupakan versi video yang hanya menampilkan ; show, music, learning dan explore. Youtube telah memberikan filter ‘safe search’. Penggunaannya pun lebih mudah, tombol didesain dengan lebih besar dan full screen secara instant. Saat ingin menonton bersama keluarga, aplikasi Youtube Kids Apps bisa ditampilkan kedalam Chromecast, game console atau smart tv.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme