Seberapa Perlu Memiliki Kartu Kredit Saat Ini?

Advertisement

Bagi yang punya banyak uang, tentu saja bukan masalah untuk memiliki kartu kredit. Tidak hanya satu atau dua kartu kredit, melainkan dalam dompet mereka terdapat banyak yang disisipkan didalamnya. Namun bagi yang belum pernah memilikinya dan ingin mengajukan, masih ada keraguan. Beberapa alasan diantaranya adalah membayangkan hutang yang menumpuk. Tapi perlu Anda ketahui bahwa memiliki kartu kredit dan mengatur dengan baik justru akan menguntungkan.

kartu-kredit

Seberapa perlu Anda memiliki kartu kredit untuk saat ini?

Praktis

Kartu kredit dinilai sangat praktis dari cara penggunaannya dibandingkan dengan uang tunai. Hanya dengan menggesek dan memasukkan pin rahasia, apa yang Anda inginkan bisa Anda bawa pulang.

Hemat untuk belanja

Jika Anda sering berbelanja di supermarket, ini sangat perlu untuk memiliki kartu kredit. Beberapa kartu kredit khusus telah bekerja sama dengan outlet besar yang ada di Indonesia. Sebagai contoh Hypermart, Carrefour, Lottemart, Matahari, dan masih banyak lagi. Ketika Anda berbelanja dengan kartu kredit khusus yang telah menjadi partner brand mart tersebut, ada potongan khusus untuk Anda. Ini adalah apa yang diinginkan oleh shopper.

Advertisement

Banyak promo tersedia

Banyak tawaran yang diberikan bagi pengguna kartu kredit. Beberapa penerbit memberikan promo berupa uang kembali (cash-back) atau potongan harga (discount). Bahkan untuk Anda yang sering traveling, Anda berkesempatan mendapat harga yang lebih murah untuk memesan tiket pesawat, hotel, restoran dan lain-lain.

Mengatur keuangan

Salah satu keunggulan kartu kredit adalah membantu mengatur keuangan Anda. Misalnya saja, jika Anda mengingkan sebuah barang dengan harga yang relatif mahal, akan sangat berat mungkin jika harus cash –┬ámenguras keuangan di waktu yang sama. Nah, dengan fasilitas kartu kredit, Anda memiliki opsi berapa kali cicilan untuk membawa pulang barang yang Anda inginkan.

Cicilan

Seperti yang disebutkan diatas, cicilan dengan kartu kredit lebih menguntungkan. Anda tidak perlu menunggu lama barang yang Anda idamkan. Tidak hanya itu, beberapa penjual menawarkan cicilan dengan uang muka (DP) yang lebih kecil jika menggunakan kartu kredit yang telah direkomendasikan. Bahkan, tidak jarang Anda akan mendapatkan cicilan dengan uang muka 0%.

Kemudahan transaksi online

Di era digital saat ini, kita tidak harus mendatangi toko fisik untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Hanya tinggal memesan barang, masukkan data kartu kredit yang Anda miliki, barang akan sampai di rumah Anda.

Jadi, seberapa perlu memiliki kartu kredit saat ini? Anda sendiri yang menentukan. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme