Sebuah Cahaya Mirip Meteor Jatuh di Thailand

Advertisement

Ayomaju.info – Bangkok. Sebuah cahaya nampak jelas di siang hari dan fenomena langka ini bukanlah sebuah rekayasa seperti editing video. Bisa saja video editor membuat efek api atau cahaya jatuh dari langit, akan tetapi video yang ditangkap di kota Bangkok, Thailand Senin, 8/9/15 tidak hanya dari satu sumber saja.

meteor jatuh thailand kiamat september

 

Pakar Astronomi bola api atau sebuah cahaya mirip meteor jatuh di Thailand tersebut dinamakan dengan istilah BOLIDE. Kemunculan bolide menurutnya tidak perlu dikhawatirkan.

Advertisement

Ini bukanlah sebuah keterkaitan tentang isu akan terjadi kiamat pada bulan september ini.

https://youtu.be/HijXdh4ntUg

Sedangkan Presiden Badan Astronomi Thailand menyepakati bahwa cahaya yang jatuh itu merupakan bolide biasa. Hanya saja bolide kali ini terlihat sangat besar, terang dan jelas. Namun masih merupakan fenomena normal.

Fenomena sebuah cahaya mirip meteor jatuh seperti ini juga pernah terjadi dua tahun lalu ketika sebuah super-bolide (ukuran yang lebih besar) jatuh di kota Chelyabinsk, Russia.

Ia juga menjelaskan tentang peristiwa ini, kebanyakan meteor jatuh di bumi dalam serpihan kecil dan terbakar di atmosfer atau luar angkasa. Hanya ada ‘sedikit kemungkinan’ jika sebuah meteor berukuran besar bisa sampai ke bumi.

Advertisement

Info Terkait

Updated: September 9, 2015 — 1:41 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme