Semua orang suka mengutip “tertawa adalah obat terbaik.” Manfaat dari tersenyum dan tertawa dapat meningkatkan mood Anda dan bahkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Memaksa diri untuk tersenyum dapat meningkatkan mood Anda: Psikolog telah menemukan bahwa bahkan jika Anda berada dalam suasana hati yang buruk, Anda langsung dapat mengangkat semangat Anda dengan memaksa diri untuk tersenyum.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Tersenyum benar-benar dapat meningkatkan kesehatan fisik Anda. Tubuh Anda lebih santai ketika Anda tersenyum, yang memberikan kontribusi untuk kesehatan yang baik dan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

Senyum menular: Ini bukan hanya pepatah, para ilmuwan mengatakan tersenyum benar-benar menular. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia, orang mengalami kesulitan mengerutkan kening ketika mereka melihat orang lain yang tersenyum, dan otot-otot senyum mereka bergerak-gerak pada mereka sendiri.

Senyum meringankan Stres: Tubuh Anda segera melepaskan endorfin ketika Anda tersenyum, bahkan ketika Anda memaksa itu. Perubahan mendadak dalam suasana hati akan membantu Anda merasa lebih baik dan melepaskan stres.

Lebih mudah untuk tersenyum daripada cemberut: Para ilmuwan telah menemukan bahwa tubuh Anda harus bekerja lebih keras dan menggunakan lebih banyak otot untuk cemberut daripada yang dilakukannya untuk tersenyum.

Merupakan tanda universal kebahagiaan: Sementara pada saat bersalaman atau berpelukan memiliki berbagai makna lintas budaya, tersenyum dikenal di seluruh dunia dan di semua budaya sebagai tanda kebahagiaan dan penerimaan.

Tersenyum di tempat kerja: Sementara kita tersenyum cenderun lebih sedikit di tempat kerja daripada yang kita lakukan di rumah, 30% dari subyek dalam studi penelitian tersenyum lima sampai 20 kali sehari, dan 28% tersenyum lebih dari 20 kali per hari di kantor.

Senyum menggunakan 5-53 otot wajah: Hanya tersenyum dapat memerlukan tubuh Anda untuk menggunakan hingga 53 otot, tetapi beberapa senyuman hanya menggunakan 5 gerakan otot.

Senyum yang lebih menarik daripada makeup: Sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Orbit menemukan bahwa 69% wanita lebih menarik ketika mereka tersenyum daripada ketika mereka memakai make up.

Senyum Lebih Baik Daripada Make Up
Senyum Lebih Baik Daripada Make Up

Bayi dilahirkan dengan kemampuan untuk tersenyum: Bayi belajar banyak dari perilaku dan suara dari menonton orang-orang di sekitar mereka, namun para ilmuwan percaya bahwa semua bayi dilahirkan dengan kemampuan, karena bahkan bayi buta pun tersenyum.

Tersenyum membantu Anda dipromosikan: Senyum membuat seseorang tampak lebih menarik, ramah dan percaya diri, dan orang-orang yang tersenyum lebih mungkin berkesempatan untuk mendapatkan promosi.

Senyum adalah ekspresi wajah yang paling mudah dikenali: Orang-orang dapat mengenali senyum dari hingga 300 meter jauhnya, sehingga ekspresi wajah yang paling mudah dikenali.

Wanita lebih banyak tersenyum daripada laki-laki: Umumnya, perempuan lebih banyak tersenyum daripada pria, tetapi ketika mereka berpartisipasi dalam pekerjaan atau sosial peran yang sama, mereka tersenyum jumlah yang sama. Temuan ini menyebabkan para ilmuwan untuk percaya bahwa peran gender yang cukup fleksibel.

Ada 2 jenis senyum: UC-San Francisco peneliti mengidentifikasi 19 jenis senyum dan menempatkan mereka ke dalam dua kategori: sopan “sosial/profesi” tersenyum yang melibatkan otot-otot yang lebih sedikit, dan tulus “perasaan” senyum yang menggunakan lebih banyak otot di kedua sisi wajah.

Senyum Lebih Baik Daripada Make Up!
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.