Seperti Sinetron, Hobi Memancing Endingnya Selalu Bahagia

Advertisement

Ayomaju.info – Hobi memancing merupakan hobi yang mahal harganya. Selain harus mengeluarkan materi dan waktu yang tak sedikit, dibutuhkan juga skill dan kesabaran ekstra.

Seorang yang sangat hobi memancing, Mas Rosso, disela-sela kesibukan sebagai pengusaha kue di Purwokerto, ia selalu menyempatkan diri setiap akhir pekan untuk menyalurkan kegemarannya. Menurutnya kegiatan memancing ikan itu sangat menyenangkan, walaupun diawali dengan penderitaan.

“Ada manfaatnya juga sering nonton sinetron, dalam setiap cerita pasti endingnya selalu bahagia meskipun awalnya menderita,” ungkapnya sambil menunjukkan hasil tangkapan.

hobi memancing dapat ikan hampala

Rasa capek dan kepanasan bukanlah masalah berarti. Semuanya akan terobati oleh tangkapan yang fantastis dan bisa menikmati alam bebas merupakan kesenangan tersendiri.

Memancing ikan tidaklah semudah yang dibayangkan. Pria muda yang ngefans klub sepak bola AC Milan tersebut mengaku harus belajar banyak dari “master-master fisherman” yang memiliki jam terbang lebih banyak.

“Saya hobi memancing sejak dulu, mulai dari kolam, sungai dan laut, semuanya saya nikmati,” tambahnya.

Advertisement

nangkap ikan

 

Berbagai jenis ikan telah ia dapatkan, baik di air tawar maupun air laut. Alat pancing yang digunakan juga bervariasi, tergantung lokasi dan jenis ikan. Walaupun beberapa prestasi telah ia peroleh, Mas Rosso tak sesumbar, ia justru mengaku masih perlu belajar lagi.

“Belajar tidak mengenal batasan umur,” jelasnya.

 

Manfaat yang diperoleh dari hobi memancing ternyata sangat banyak. Selain puas mendapatkan ikan hasil jerih payah dan menikmati alam yang indah, hobi memancing juga dapat menjalin persaudaraan yang terbentuk melalui komunitas.

kebersamaan

Salah satu bentuk kebersamaan dan simbol kepedulian lingkungan

 

(hrz)

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme