Shipyard Games dapat $ 2,9 juta dari pembuat Clash Royale Supercell

Pembuat game Clash Royale Supercell telah menginvestasikan dana sebesar $2,9 juta atau sekitar Rp 38 miliar di Shipyard Games yang berbasis Helsinki, Finlandia.

Kesepakatan itu adalah contoh kedua dari strategi baru Supercell yang berinvestasi di perusahaan game mobile eksternal. Pada bulan September, Supercell mengakuisisi 51 persen dari pengembang game Frogmind Badland sebesar $ 7,8 juta (skitar 110 miliar). Supercell adalah pemain utama di ponsel, seperti yang telah mereka hasilkan dari game mobile yang sangat besar seperti Clash Royale dan Clash of Clans. Perusahaan asal China Tencent mengakuisisi saham 84 persen di Supercell pada 2016 dengan nilai $ 10,2 miliar.

Shipyard baru berdiri hanya dua bulan, tetapi dijalankan oleh tim berpengalaman di Helsinki. Dipimpin oleh CEO Andreas Wedenberg, perusahaan memiliki tiga veteran dari Gray Area, yang menciptakan permainan berbasis lokasi Shadow City pada tahun 2011.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesBeat, Wedenberg mengatakan bahwa Ilkka Panaanen, CEO dari Supercell, telah dikenal timnya sejak lama dan merupakan pendukung Shadow City. Tim ini membentuk sebuah perusahaan baru untuk mengembangkan ide baru dalam permainan berbasis lokasi, Panaanen bekerja dengan dia. Tim Wedenberg revisi ide, dan kemudian Supercell memutuskan untuk mengambil saham minoritas di untuk Shipyard Games.

“Kami menyadari bahwa jika Anda menggunakan lingkungan Anda, permainan bisa sangat mendalam,” kata Wedenberg.

Selain Wedenberg, tim termasuk Teemu Tuulari (sebelumnya dari Gray Area), Teemu Harju (Gray Area),
Emma Huovinen (MyNextRun), dan Alex Pushilin, yang pindah dari Rusia untuk bergabung dengan tim.

“Kami senang bisa bermitra dengan Shipyard Games. Kami telah mengenal pengembang ini untuk waktu yang sangat lama dan selalu terkesan oleh semangat mereka untuk kualitas, kerendahan hati, dan pemahaman tentang industri, memiliki game berbasis lokasi yang memelopori,” kata Timur Haussila, yang bekerja di Supercell , dalam sebuah pernyataan. “Mereka sangat berpengalaman dan mendorong mereka harus memaksakan diri untuk membuat kualitas tinggi, game sukses luar biasa. Ketika ada kesempatan untuk bermitra dengan mereka pada usaha baru ini, kami sangat antusias pada kesempatan. Mereka terus-menerus ingin belajar, mengembangkan dan menguji batas-batas apa yang mungkin dalam permainan, sehingga kita tidak bisa menunggu untuk melihat apa yang akan mereka lakukan pada bulan dan tahun-tahun mendatang.”

Bagikan jika Anda suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.