Silicone Keyboard Cover, Perlukah Untuk Melindungi Laptop

Bagikan jika Anda suka

Bahanya seperti karet, tipis dan transparant. Barang ini tersedia di toko-toko komputer yang di jual tak lebih dari 50 ribu. Terkadang ketika membeli laptop baru, si penjual meberikan gratis silicone keyboard cover ini. Namun apakah alat ini mampu melindungi atau bisa mengancap keselamatan laptop itu sendiri?

Memang alat ini berfungsi melindungi keyboard dari debu, keyboard akan tetap nyaman dan bersih ketika dipakai. Jadi ketika menjawab pertanyaan tadi, perlukah pelindung keyboard? jawabanya perlu ga perlu.

Setelah kita tahu fungsinya diatas, maka kita akan membahas efek samping dari penggunaan silikon penutup keyboard ini.

Simple saja, keyboard pada laptop merupakan salah satu jalan ventilasi selain ventilasi yang ada di sisi kiri/kanan. Ketika laptop dihidupkan, otomatis semua komponen hidup dan menimbulkan panas. Kipas yang bekerja untuk mendorong panas keluar dari dalam laptop tersebut kurang maksimal karena lubang-lubang pada keyboard tertutup rapat oleh pelindung keyboard.

pelindung keyboard

Mungkin ketika mengetik atau sekedar nonton film di notebook, memasang pelindung ini tak masalah. Namun ketika untuk bermain game atau yang membutuhkan kinerja maksimal, jangan sampai laptop mengalami overheat gara-gara hal sepele.

 

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.