Sinopsis Battle Of Surabaya, Film Kartun Indonesia

Advertisement

Masih dalam tema Kemerdekaan Indonesia, salah satu karya yang akan dipublish anak bangsa adalah tentang film kartun Battle Of Surabaya. Film ini akan dirilis tanggal 20 Agustus 2015.

battle of surabaya kartun

Battle of Surabaya sebenarnya sudah lama dibuat, butuh waktu tiga tahun untuk sampai dirilisnya film Battle of Surabaya untuk tayang di bioskop. Arianto Yuniawan mengaku mengalami banyak kesulitan dalam pembuatannya.

Untuk menyutradarai film animasi ini perlu sumber daya yang banyak, alat dan dana yang tak sedikit. Dibutuhkan sekitar 180 orang untuk membuatnya. Beberapa orang diantaranya adalah dosen, mahasiswa, dan animator professional. Untuk mengumpulkan animator sebanyak itu bukanlah hal yang mudah.

Sinopsis Film Battle Of Surabaya

battle of surabaya post

Battle of Surabaya menceritakan tentang kepahlawanan. Diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Dalam kisahnya, seorang remaja penyemir spatu bernama Musa membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia. Surat tersebut ditujukan untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia.

Setelah pemboman kota Hiroshima dan Nagasaki oleh Sekutu, Jepang mengakhiri perang melawan Sekutu. Penyerahan Jepang atas Sekutu tersebut ditandatangani di atas Kapal USS Missouri.

Advertisement

Indonesia Merdeka! Lepas dari penjajahan Jepang. Tetapi langit Surabaya kembali memerah. Peristiwa Insiden Bendera di Hotel Yamato dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi Belanda menuntut hak atas Hindia Belanda. Disisi lain juga terjadi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam, sebuah organisasi paramiliter bentukan Jepang. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia untuk memilih bangkit melawan penjajahan.

 

Cerita Battle of Surabaya merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna  dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya. —–

battle of surabaya

Pengisi suara :

Ian Saebani, Reza Rahadian, Maudy Ayunda, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Alejandro Esteban, Sana Hamada, dan Vanhoebrouck Patrick Bernard.

Selengkapnya bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda 20 Agustus 2015. (hrz)

Advertisement

Info Terkait

Updated: Agustus 19, 2015 — 1:26 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme