Situs Palsu M-Kios, Jangan Sampai Anda Tertipu

Bagikan jika Anda suka

Dunia memang penuh trik dan intrik di dalamnya. Tak terkecuali soal urusan uang, segala cara dilakukan untuk mendapatkannya.

Pernahkah anda mendapatkan pesan sms yang kira-kira tulisannya begini :

Surat keputusan resmi PT-MKIOS anda terpilih sebagai pemenang ke 4. (ijh76k79). info cek pin anda di : www. mkios-infohadiah . blogspot. com

Biasanya di pengumuman tersebut anda akan mendapatkan informasi bahwa anda memenangkan promo dan berhak mendapatkan hadiah dari M-KIOS misalnya 75 juta.

Jangan tergesa-gesa mengikuti isi dari situs yang ada di dalam isi pesan tersebut, kita ulas dulu apa saja isinya :

Desain Web

Ambil contoh situs website asli tapi palsu, ya website ini asli dibikin dan publish namun isinya palsu :

hadiah mkios situs

  • Di perusahaan M-KIOS tidak ada yang namanya Denny Mulya S.Kom, dan foto diatas itu adalah hasil googling.
  • Departemen sosial republik indonesia, di google juga ada. Membuat palsu dengan Ms Word, Corel, dlsb juga cukup 15 menit.
  • Apalagi gambar mobil….

Foto

Penipu memang sengaja memasang foto seorang yang tampaknya mempunyai kapabilitas tinggi agar pengunjung yakin. Sedangkan Depsos dan gambar mobil hadiah adalah penunjang.

Bagian lainnya :

isi website palsu

  • Foto orang mendapatkan hadiah memang benar dapat hadiah, cuman bukan dari situs tersebut.
  • Surat kepolisian, dokumen seperti paspor, ktp, sim aja bisa dipalsukan, apalagi cuman surat kepolisian yang bentuknya gambar.
  • KPK… hahaha aneh nih tukang tipunya, kurang profesional dalam menipu. KPK nggak ada kaitanya dengan program berhadian yang dilakukan pihak swasta.

Alamat situs

Yang lebih aneh lagi dan paling penting untuk anda cermati :

  • Lihat alamat situs tersebut. Secara logika aja, masa dia mau ngasih uang 75 juta, sedangkan modal aja mereka gak punya. Modal???? maksudnya gimana???

Maksudnya adalah domain. Situs besar dan asli seharusnya memiliki top level domain yang bisa dipertanggungjawabkan. Untuk telkomsel sendiri memiliki situs website asli www.telkomsel.com, Contoh lainxl.co.id, three.co.id, smartfren.com dan ayomaju.info (situs milik saya ini hehehe). Sedangkan yang biasanya dilakukan penipu tak bermodal mengandalkan domain gratisan. Namun terkadang ada juga yang berani modal, paling untuk membeli nama domain seperti .com .net .info .web.id, dan beberapa top domain level lainnya.

Domain gratisan antara lain contohsaja.blogspot.com, contohsaja.jimdo, contohsaja.tk, contohsaja.co.nr, dan banyak lagi. Intinya jika alamat tersebut telihat panjang patut anda waspadai sebgai situs palsu. Dari sini terlihat jelas bahwa mereka adalah penipu –mau beli domain seharga seratus ribu aja gak kuat mau ngasih hadiah mobil- what the ….

(end)

28 pemikiran pada “Situs Palsu M-Kios, Jangan Sampai Anda Tertipu

  1. saya adalah korban dari penipu yang mengatas namakan dari m.kios seperti postingan di atas.
    saya habis uang sebesar 8.9jt
    saya mohon apabila ada yang bersedia membantu untuk menangkap penjahat seperti itu agar tidak ada korban lebih banyak lagi
    ini nomr penipu yang terus menerus menghubungi saya 0823-6379-0888 dan 0852-8956-3555
    terimakasih.

  2. Saya udh trtipu dngn pt m kios palsu,saya buka websetny,sy tlp,sy ksh pls 3rts rbu,tolong penjarakan mereka,ini alamat websetnya www . pusatmkios7 . blogspot . com no hp nya 085197562777

  3. saya juga ketipu dgn mkios palsu saya di telfon dan saya sudah kirim pulsa 500 ribu ke nomer ini 082370582444 semoga penipunya cepet di tangkap dan di penjara dan semoga tidak ada yang ketipu lagi,ini websitenya www. mkios-pemenanghadiah. blogspot. com
    ini nomer penipu 082326983888 dan 082292260626

  4. Saya jga tertipu sama mkios palsu saya di telpon dan saya kirim pulsa 500 ribu kpd bpk dony syahputra .dan katanya untuk pencairan hadiahnya .kepada bpk heriyanto.karna pk heriyanto lah yg akan pencerairan duitnya
    Trus pak heriyanto berkata kepada saya .bpk harus segera transfer sebesar 1juta .
    Karna setelah bpk kirim duitnya .kami akan antar hadiah sebesar 100 jta ktanya .oke saya kirim .trus katanya nya pula lgi sama pk heriyanto.maaf pak dari pihak pt mkios .untuk admintrasinya rupanya 3.950. 000 . trus asaya blang kembalikan duit saya lah .dia ngk mau .t pi saya bersumpah kepada tuhan yg maha kuasa mudah2an anaknya lebih dari situ penipuanya amin .bpk dony syahputra hp.085237723666 bpk heriyanto hp 082242733312

  5. saya juga tertipu dan kejadiannya baru kemarin pada tanggal 25 febuari 2016 . dengan menggunakan foto orang yang sama dan mengaku atas nama Heriyanto . saya habis 5 juta dengan modus yang sama . Jika anda membaca ini tolong bantu saya . dengan nomor hp 082398819944 sang pelaku . terimakasih

  6. Saya juga tertipu mengatas nama kan bpk indra gunawan direktur utama Pt mkios jakarta uang saya sdh transfer 500rb katanya dy mau ngembalikan uang iyu klo hadiah sdh sampai k tangan pemenang uang itu hanya buat pengantar stlh itu d suruh tlf k ditlantas polda jatim dan d situ kita jg d mintai uang srbesar 2 jt unyuk surat izin jalan kendaraan dr situ kita gug punya cukup uang dan akhirnya saya putus kan tdk jd ambil hadiah itu tp kemudian pak ditlantas nya 1jt saja lah biar kendaraan anda sampai k tangan anda…setelah saya browsing ternya direk utama bukan indra gunawan….tolong pak Qt org gug punya tp kita cuma ber angan siapa tau itu memang benar ada nya…siapa tau itu rezeki Qt pikir Qw….danternyata tertipu qt.

  7. hari ini saya baru sadar kalau saya di tipu dengan modus hadiah resmi PT.mkios. dengan nomer +6285242124789 atas nama drs hadi sudarsono m.si kepala bagian konfirmasi PT mkios..dia minta di isikan pulsa 500rb. setelah saya transfer dia meminta saya menghubungi kabang bank indonesia..H.SAMALUDDIN
    082397585969..setelah saya hubungi dia meminta saya membayar administrasi sebesar 5 jt. di kirim ke rekening bendaharawan bank indonesia A/N Meilina harahap Rek.1563-0100-1103-537 BRI Cabang Jakarta tp karna saya tidak punya uang 5jt. di meminta saya kirim separuhnya dulu. nanti setelah hadiah diterima saya di haruskan menyelesaikan pembayaran sisanya..dan saya transfer 2.5jt. tp setelah saya kirim dia beralasan tidak bisa melakukan pencairan hadiah karna blm lunas..disitu saya baru sadar dan saya cari website PT mkios dan ternyata pin yg saya miliki tidak ada.. disi foto bpk drs hadi sudarsono beda dengan di website si penipu..di situ fotonya seperti orang cina aslinya bukan..dan saya perhatikan lg logat bahasanya seperti orang sulawesi semua..mohon di tindak lanjut agar tidak ada lgi orang lain yg jdi korban..

    • Ya Allah ternyata saya sadar sekarang kalo saya juga udah ketipu ama yg atas namakan pt m kios, sama atas nama drs.hadi sudarsono,msi terus di suruh tf pulsa 500rbu ke nomor 082274888547 untuk pengaktifan kode setelah itusaya di suruhmenghubungi pihak bank indonesa atasnama edi budiawan setelah saya ngobrol saya diminta kirim 3juta untuk pajak kebank bri an santi awalya dan akhirmya saya tfjuga bilangnya setelah tf uang akan cair tapi beralasan karena jam 3sorepihak bank tutup jadi di tunda besok jam 8pagi , jam 8 sayacoba tlp kemudianminta kirim uang lagi 7juta buat penggabungan saldo awal d akhir trs saya bilang ga ada uangehdi suruhpinjem /gadebarang karena saya penasaran saya cobacari tahu di google dan ketemu dg web ini ,ini web penipu tsb www. infohadiahisiulang. blogspot. com

    • assalamualaikum.. apa yg anda rasakan saat kejadian tsb sy jga mengalami sekarang. apakah anda sdh d tindak lanjuti atau belum yaa. tolong bantu sy juga.
      sy pinjam uang kantor Rp 18juta 500rb rupiah. awlx dgn modus yg sama.brhubng sy tdk punya lg uang 10jt.br sy sdr trnyata ni adl pemalsuan. ni no yg sms tntng pengundianya 085270019941 kode pin 5N939F7 situsnya www*undianisiulangpulsa*blogspot*com
      Ya aallaahh.. sekarang sy d cap penggelapan uang teman”..
      yg bisa membantu saya tolong yaa….harap bantuan dr pihak kepolisian juga
      utk menindaklanjuti siapa sebenarx org yg sperti ni. 🙏🙏🙏🙏

  8. Hari ani tanggal 24 nopember 2016 saya bertnama ibu wasiah, juga tertipu,,dengan nomor dia yg sya hubungi,,082394508457 sya sudah kirim pulsa 500 ribu,, dan kata pihak BI sya harus bayar biaya admin, pencairan sebesar 5 juta rupiah karna sya nggk punya sebesar itu sya nggak transfer.. Tpi pihak sana setengah memaksa katanya sya harus usaha pinjam ke kerabat saya,, sya bilang uang yg buat isi pulsa bapak aja sya dapat pinjam, soalnya saya hbs opnam ank sya di rumah sakit,tolong pda pihak yg berwajib supaya di tindak lanjuti

  9. Saya tertipu kemaren saya sdh tranfer 400ribu pulsa ke bpk hadi sudarsono 082362246999.tpi kemudian dia kasih no pak budi utk pencairan dana 75jt.saya kemudian sy disuruh tranfer 3jt utk biaya administrasinya.karena sy merasa tertipu saya telpon ternyata tdk mau diangkat saya sms gak di bls.tolong pihak berwajib bantu kami yg sdh tertipu utk menangkap org tsb.supaya jgn ada korban penipuan lagi.

    • Sama persis dg saya kemaren habis tf pulsa 500rb ke bpk hadi sudarsono trs di suruh menghubungi pak budi sebagai pihak bank indo kemudian saya disuruh tf 3juta bilgnya stlh tf uang cair eh nyatanya minta tf 7jta lgi buat pengaktifan pencairan tapi Alhamdulillah saya gak tf karena ada yg mngganjal

  10. ternyata saya juga tertipu pagi ini tgl 16 juni 2017, dengan penipuan mengatasnamakan PT.M Kios Bpk. Indra Gunawan dgn No HP. 082314119995 saya sudah transfer pulsa 500 ribu dan di minta tlp bpk. Bambang purwanto HP. 085222228138 untuk mencairkan hadian sbsr Rp. 100 jt dgn undian PIN (IJH76K79) dan saya di minta transfer dana 4.5 jt untuk mencairkan cek tp hati saya ragu dan bilang “ini penipuan ya pa ?” dan si bpk bambang langsung emosi dan marah2. jahat bgt dibulan suci ramadhan gini nipu org, Insyaf insyafff !!! untuk yang lainnya lebih hati2 lagi kalau dpt sms undian. moga penjahat seperti ini segera di penjarakan karna sudah merugikan banyak org.

    • untung aja tadi pagi gak jadi beliin pulsa dia…..indra gunawan.miliknya orang susah x yah.alhamdulillah gak jadi ketipu

    • Ya allah saya pun terima Sam’s dgn pin yg sama seperti itu
      Sempet saya telpon ngomongny alim bgt
      Namany indra
      Minta transfer 500 ribu
      Alhmdulillah ternyata itu penipuamn
      Untung gk jd saya traansfer

  11. Jika diteliti domain alamat blognya akan di dapat info sebegai berikut :

    Domain ID:PANDI-DO125329
    Domain Name:BLOGSPOT.CO.ID
    Created On:15-Oct-2007 13:27:27 UTC
    Last Updated On:04-Oct-2016 15:27:03 UTC
    Expiration Date:31-Oct-2017 23:59:59 UTC
    Status:ok
    Registrant ID:01234607BRB
    Registrant Name:DNS Admin
    Registrant Organization:Google Inc.
    Registrant Street1:1600 Amphitheatre Parkway
    Registrant City:Mountain View
    Registrant State/Province:CA
    Registrant Postal Code:94043
    Registrant Country:ID
    Registrant Phone:+1.6502530000
    Registrant FAX:+1.6502530001
    Registrant Email:email@google.com
    Admin ID:012339548SH
    Admin Name:Krishna Erlangga Zulkarnain
    Admin Organization:PT Google Indonesia
    Admin Street1:Menara BCA Grand Indonesia
    Admin Street2:Regus Grand Indonesia
    Admin Street3:50th FL. JI. MH. Thamrin No
    Admin City:Jakarta
    Admin State/Province:Jakarta
    Admin Postal Code:10310
    Admin Country:ID
    Admin Phone:+62.2123584400
    Admin FAX:+62.2123584400
    Admin Email:email@google.com
    Tech ID:01234607BRB
    Tech Name:DNS Admin
    Tech Organization:Google Inc.
    Tech Street1:1600 Amphitheatre Parkway
    Tech City:Mountain View
    Tech State/Province:CA
    Tech Postal Code:94043
    Tech Country:ID
    Tech Phone:+1.6502530000
    Tech FAX:+1.6502530001
    Tech Email:email@google.com
    Billing ID:0120505S5G9
    Billing Name:CCOPS Billing
    Billing Organization:MarkMonitor Inc.
    Billing Street1:3540 East Longwing Lane
    Billing Street2:Suite 300
    Billing City:Meridian
    Billing State/Province:Idaho
    Billing Postal Code:83646
    Billing Country:US
    Billing Phone:+1.2083895741
    Billing FAX:+1.2083895771
    Billing Email:email@markmonitor.com
    Sponsoring Registrar ID:digitalreg
    Sponsoring Registrar Organization:Digital Registra
    Sponsoring Registrar Postal Code:55281
    Sponsoring Registrar Country:ID
    Sponsoring Registrar Phone:0274882257
    Name Server:NS1.GOOGLE.COM
    Name Server:NS2.GOOGLE.COM
    Name Server:NS3.GOOGLE.COM
    Name Server:NS4.GOOGLE.COM
    DNSSEC:Unsigned

  12. untung sy baca web ini, berguna banget.. trims soalnya tadi sy juga hampir mau ketipu & percaya kalo penawaran ini beneran,skali lagi trims

  13. Saya hari ini dapat pin ijh76k79 dan saya menghubungiya stlah saya tlpon dia meminta krim pulsa sbsar 500 rbu sbagi syrat,,dan stelh itu sya di suruh untuk mentranfr uang sbsar 5juta,,karna sya gak ada uang sgitu ahirya saya tdk mmbyar,,stlah sya liat dsini ternyata saya ketipu,,ini no penipuya 082230159351

  14. Untung saya nggak ketipu dasar nanti la dapat ganjaran ajalah tu yang nipu, baru tadi pagi saya dihubungi sama yang namanya DRS. Hadi Sudarsono ngomongnya anda mendapatkan uang 100jt terus minta kirimin Voucher 500rb terus saya pikir2 ternyata saya liat blognya cuman blogspot hhaaaa jadi saya uda tau kalo itu penipu dasar tukang tipu
    Sampe sekarang nelpon saya terus menerus saya bilang nanti tf nya hhaaa

  15. saya dapat sms dari pt m-kios bpk indra gunawan ,selamat bp mendapatkn hadiah berupa uang tunai sebesar 100 jt ,trus dia minta saya untuk nransfer pls sbsar 350 rb ke nomer dia ,stlah pls udh trisi nanti uangnya lngsng d krim ke rekening anda kata dia. tapi saya merasa aga tertipu sma rayuan dia eh ternyta iya . eh penipu lo untung sya tdk mndngrkn ny jd sya ga ktpu

Tinggalkan komentar