Situs Web Perusahaan Harus Bisa Adaptasi Mobile-friendly

Advertisement

Karena proliferasi smartphone dan tablet meningkatkan pengguna yang menggunakan perangkat ini untuk menjelajah internet. Kita melihat diberbagai tempat, orang-orang lebih mudah mengakses apa yang mereka butuhkan melalui ponsel.

mobile-friendly

Menyadari kenyataan ini dan mengubah kebiasaan kita dalam mencari informasi, produk, melakukan reservasi hotel, dll Setiap badan usaha atau perusahaan harus beradaptasi layanan web untuk lingkungan multi-perangkat dan mobile-friendly untuk tetap kompetitif.

Pastikan pengalaman browsing yang baik dibangun dari semua perangkat. Hal ini juga menjadi nilai tambah untuk kebutuhan, memperhitungkan bahwa Google menilai situs yang mobile-friendly lebih diutamakan pada posisi pencarian di Search Engine Optimize. Posisi semakin bagus, memungkinkan peluang yang lebih besar untuk mengenalkan produk Anda kepada pengguna.

Apa itu Responsive Web Design?

Memiliki desain web responsif sangat menguntungkan. Website dengan tampilan responsif dapat mengubah ukuran dan menempatkan unsur-unsur dari web, misalnya konten, penyusunan gambar, dan lain-lain. Pengguna tidak perlu lagi mengatur zoom karena situs telah tertata rapi dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Artinya, secara struktural mempersiapkan diri untuk mampu beradaptasi. Isinya tergantung tidak hanya resolusi, tetapi juga jenis perangkat yang Anda lihat seperti: desktop, laptop, tablet atau ponsel.

Advertisement

Mengapa penting untuk menyesuaikan web untuk perangkat mobile?

Ponsel memiliki karakteristik tertentu yang membuat navigasi yang berbeda. Ada unsur-unsur yang tidak dapat bekerja dengan baik di ponsel, misalnya, drop, fungsi dan scroll, umumnya menggunakan jari, bukan mouse, sehingga perlu untuk memiliki tombol yang terlihat besar.

Perbedaan penting lainnya ditemukan di layar terminal seperti pada satu sisi, itu adalah kecil, memaksa teks, gambar, dll memiliki ukuran lain agar mudah dilihat dan di sisi lain. Pada smartphone, lebih berorientasi vertikal daripada horisontal, yang membuat struktur halaman akan berubah.

Memiliki website responsif membuat sesuatu yang sama pentingnya dengan rincian kontak bisnis (telepon, alamat atau email) yang disusun rapi dan jelas bagi pengguna. Selain itu, keuntungan lainnya adalah kecepatan akses yang lebih baik dan beban situs pada perangkat mobile lebih ringan.

Survey yang dilakukan oleh Google sendiri adalah;

“kebanyakan pengguna akan meninggalkan situs yang mereka temukan jika loadingnya lebih dari 3 detik”

Jadi, sudahkan situs Anda mobile-friendly?

Tips

  • Anda bisa mencoba apakah situs sudah mobil friendly disiniĀ 
  • Untuk melihat kecepatan, test disini
  • Pilih theme atau template yang ringan / lightweight
  • Optimasi gambar.
  • Pilih web hosting yang kuat, handal, dan terpercaya. Boleh murah, asal tidak murahan. Bisa lihat disini atau disni
Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme