Software Pembuat Film Animasi 3D : How To Train Your Dragon

Awesome movie, begitu halus dan sangat mengesankan. Film yang menceritakan tentang persahabatan antara manusia dan naga, yang dipimpin oleh Hiccup yang menunggangi naganya Night Fury Tootless Dragon.

Emo dan Premo adalah software pembuat film yang digunakan dalam oleh DreamWorks Production. Emo merupakan software yang luarbiasa dalam pembuatan How To Train Your Dragon, sementara dalam sekuel keduanya “How to Train Your Dragon 2” mereka menggunakan Premo. Jadi Premo merupakan pengembangan dari Emo.

Software ini dibuat secara khusus dan hasil kerjasama Dreamworks dengan perusahaan HP dan Intel selama 5 tahun. Komputer yang digunakan pun mempunyai spek yang tinggi yakni dengan Intel berprosesor 16 Core yang mungkin tidak bisa kita dapatkan di Indonesia.

source image : theverge.com
source image : theverge.com

Dengan kemampuan kombinasi processor dan software Premo, bisa kita lihat hasilnya ketika naga berterbangan dengan sangat bagus. Dalam satu shot saja, premo mampu menampung banyak karakter dalam gerakan seperti halnya pada pemeran nyata dalam proses syuting film.

Cara membuat animasi ini terlihat cukup user-interactive, dengan memakai pen tablet mereka menggambar dan mengedit sebelum pada proses berikutnya.

Sample software Movie Viewer : theverge.com
Sample software Movie Viewer : theverge.com

Film How to Train Your Dragon 2 sukses besar menarik antusiasme pemirsa dan mendapatkan rating 8 of 10. Dengan biaya produksi sebesar 145 juta USD, mereka mendapatkan keuntungan yang luar biasa setelah mengantongi sampai saat ini 600 juta USD.

Bagikan jika Anda suka

Tinggalkan komentar