Ayomaju.info – Smartphone yang saat ini menjadikan fasilitas penting dalam mendukung kehidupan sehari-hari mempunyai kendala yang sering di keluhkan yaitu baterai smartphone yang sangat boros.

Power Bank konvensioal yang sering kita jumpai ternyata masih saja kurang mendukung. Misalnya ketika dalam perjalanan jauh, ponsel yang digunakan kehabisan baterai kemudian dicharge memakai power bank, namun power bank tersebut bila kehabisan daya terpaksa harus charging lagi menggunakan charger dan harus mencari sumber listrik.

Pengembangan yang dipromosikan lewat kickstarter. com yakni SolarHug bracelet, adalah powerbank yang di design sedemikian rupa menjadi sebuah gelang dengan panel surya yang ada dipermukaannya. Mereka menjelaskan bahwa aksesoris gadget ini sangat lah multi fungsi, diantaranya :

  • Sebagai power bank untuk smartphone
  • Bila tidak menemukan sumber listrik, Solarhug bracelet bisa menggunakan cahaya matahari / surya untuk mengisi arus. Jadi sumber listrik bukanlah satu-satu nya jalan untuk mengisi powerbank ini.
  • Bisa untuk kegiatan seperti berolah raga, tentunya dengan memasangkan SolarHug ini di pergelangan tangan.
  • Selain itu dengan design yang futuristik, alat ini menjadikan aksesoris yang bagus.
solarhug bracelet
SolarHug bracelet, Gelang Powerbank Tenaga Surya

Kemampuan dalam men-charge smartphone dengan kondisi baterai 0%, mereka mengklaim bahwa Solarhug ini hanya membutuhkan waktu 50 menit untuk mengisi penuh sampai 100%.

Layaknya powerbank konvensional, power bank panel surya ini juga tertanam batterai berkapasitas 2000 mAh. Dalam pengisian setiap 5% powerbank dibutuhkan waktu 1 jam gelang ini berada di bawah matahari.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice