Spartan Mouth Spray Obat Flu Inovasi Baru

Advertisement

Perusahaan farmasi PT Interbat meluncurkan sebuah produk mouth spray yang diberi nama Spartan. Obat ini diluncurkan dengan menggunakan formula baru yang dapat mencegah serangan flu, 6/8.

Dikutip dari kontan.com Cara pemakainnya dengan disemprotkan ke mulut dan tenggorokan. Kandungan bahan alami Cistus dan Alskinova mampu menghalangi virus masuk ke dalam sel dan mencegah virus flu berkembang biak. “Spartan memiliki bahan alami yang teruji,” kata Mohamad Nurhadi, Brand Manager PT Interbat, Kamis (6/8).

Spartan terdiri dari tiga varian, yaitu mighty mint, lychee, dan royal bloom. Dengan penggunaan 2-3 kali semprot setiap kali pakai, Spartan aman digunakan setiap hari baik bagi orang dewasa maupun anak-anak usia di atas 5 tahun.

“Harga beli konsumen sekitar Rp 45.000 isi 14 ml untuk 122 kali spray) dan produknya bisa didapatkan di Guardian, Century, Watson, Kimia Farma, Lokal Modern outlet, toko kosmetik dan apotek ternama lain,” pungkas Nurhadi.

Advertisement

spartan spray flu medicine

Dr Eveline dari PT Interbat mengatakan, flu merupakan penyakit yang sudah merata di negara tropis seperti Indonesia. Kejadian influenza bisa terjadi sepanjang tahun. “Biasanya flu menular dari penderita dan terhirup orang lain lewat hidung atau mulut,” kata Dr Eveline.

Umumnya orang dewasa mengalami flu 4 kali dalam setahun. Artinya ada sekitar 3 minggu dalam setahun yang tidak produktif dan bisa berdampak terhadap efektivitas kerja. Sementara anak kecil umumnya mengalami 6-8 kali flu dalam setahun. “Ini berdampak terhadap kualitas belajarnya di sekolah,” ujar Dr Eveline.

(adt/kontan:havid)

Advertisement

Info Terkait

Updated: Agustus 6, 2015 — 3:38 pm

1 Comment

Add a Comment
  1. Buat ibu hamil dan menyusui dianjurkan tidak ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme