Defense atau pertahanan adalah hal penting dalam strategi throne rush. Jika kita melakukan penyerangan sukses 100% dan mendapat morale 25, namun beberapa waktu berselang musuh yang kita serang tadi melakukan revenge atau balas dendam dan dia mendapatkan moral bisa sampai 49 … sakit nya tuh disini ( kata anak-anak alay ). Sering terlontar pertanyaan mengapa moral yang didapat bisa jauh lebih banyak atau lebih sedikit? Ayo kita bahas selengkapnya.

Semakin tinggi moral, maka player akan semakin disegani. Namun untuk mencapai moral yang tinggi, selain penyerangan yang bagus kita juga harus memiliki pertahanan yang kuat. Karakter dari defence building mempunyai keunggulan dan kelemahan masing masing, nha karakter ziggurat misalnya yang mempunyai daya perlindungan bangunanĀ  dari serangan ground unit dan air unit ( bawah dan udara) namun jangkauannya hanya lebih pendek dari Tower. Untuk memaksimalkan defense perlu peletakan posisi yang baik, maka hasilnya akan memuaskan.

Pertahanan defence throne rush ayomaju.info

Gambar diatas hasil screen shot mail battle milik admin ayomaju.info šŸ˜€

Ok, kita mulai dari penataan yang optimal

1. Canon, punya jangkauan yang paling jauh diantara yang lain dan memiliki kemampuan “attacking area” atau menembak musuh secara massal. Taruh posisi paling tidak berjarak 3 atau 5 dari benteng.

2. Ziggurat, jangan terlalu menempel pada tembok terluar. Usahakan diberi jarak 3 range dari benteng terluar dan lebih baik lagi kalau ditambahkan tembok lagi. Hal ini bertujuan untuk menghindari tembakan langsung dari elf dan mage yang mempunyai attack range 4. Untuk mengantisipasinya letakkan bangungan 2×2 yang kuat seperti heartquarter diantara tembok luar dan ziggurat.

3. Storm Spire, sebaiknya taruh di tengah dan jangan terlalu jauh dengan ziggurat untuk bisa melakukan perlindungan dari eagle atau troop air unit lainnya.

4. Untuk bangungan lain seperti tower, archer tower, tower of fire, dan tower of death terserah ditaruh dimanasaja asalkan tower-tower tersebut saling melindungi satu sama lain.

Contoh bangunan pertahanan kuat :

benteng

Sekuat apapun base yang ada di throne rush, masih saja banyak celah yang bisa ditembus oleh lawan. Paling tidak dengan cara pertahan kuat kita mengalami kekalahan yang tidak begitu fatal dan syukur-syukur kalau musuh nggak bisa mencapai 50% otomatis mereka menyumbang morale di pertahanan kita :D. Mengenai pertanyaan yang diatas tadi mengapa morale bisa kecolongan banyak? Jadi gini, battle (searching arena) di throne rush yang diacak bukan sembarang acak, namun berdasarkan morale yang berdekatan. Misalkan moral kita 1000 maka di arena kita akan menemukan moral sekitar 1000 s/d 1100 hasilnya sekitar 25-28. Dan ketika moral kita mencapai 1500 sedangkan musuh yang kita serang tadi masih mempunyai 1000 melakukan revenge maka mendapatkan moral 40 an. Sebenarnya ada trik tersendiri untuk mendapatkan morale yang banyak, segera akan saya bahas di bagian selanjutnya.

Itu saja yang saya bagikan, that’s not yet been perfect. Mungkin kalau ada master throne rush yang nggak sengaja mampir kesini silakan untuk menambahkan.

 

7 thoughts on “Strategi Throne Rush Terbaik Part 2 : Defense”

  1. pengen tanya ni gan….salam kenal sebelumnya…..
    pemula ni dithrone rush baru level 8 castil lg upgrade……ngerasa aneh aja q 8 kali diserang tapi gk ada didaftar battle jadi gk bs refense …..bingung udah resourse dijarah moral jg ludes

  2. gan kasih contoh gambar base terkuat dong level castile level 8. nyerang menang terus eh giliran diserang kala mulu alias DEFFECT! MAKASIH

  3. menurut ane sih mendingan zigg jangan terlalu dekt sama cannon kalo kena meteor bisa langsung ancur tuh 2-2nya wkwk
    udah gitu aja :3

    1. Hahaha.. betul apa kata agan master yang satu ini.
      Postingan ini udah lumayan lama, jadi pas masih level unyu-unyu dulu saya nggak nyadar kalau meteor bisa mengancam “alat vital” pertahanan ini.

      Thanks Gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice