Strategi Throne Rush Terbaik Part 3 : Resource

Resource atau sumber daya untuk membangun semua bangunan dan troop sangat penting di game Throne Rush. Gold dan Bread adalah 2 kekayaan yang saling berkaitan. Misalkan untuk membangun / meng-updrade castle memerlukan emas, sedangkan untuk mengumpulkan emas dalam jumlah banyak diperlukan treasury (gudang emas) dari Mine (penghasil gold). Sementara untuk membangun treasury dibutuhkan bread/roti yang dihasilkan dari windmill dan di kumpulkan di lumbung makanan (barn).  Gampangnya kita sebut connected, trus mana yang musti dibagun dahulu atau dan bagaimana agar emas terkumpul dengan cepat? simak ulasan berikut ini gais…

1.  Usahakan mengupdgrade threasury terlebih dahulu untuk meningkatkan level kastil agar semua troop atau building bisa di unlock. Jangan lupa juga untuk mengupdrade bangunan lain seperti wall, tower defense dll agar lebih seimbang.

2. Tempatkan Threasury pada tempat yang aman, bukan di lemari es, maksud saya di dalam benteng dan terlindung oleh senjata pelindung. Sebab selain morale, resource adalah incaran para musuh terutama gold.

3. Cara yang ketiga ini sedikit ekstream, yaitu selalu upgrade threasury tanpa mempedulikan mine (penghasil emas). Mengupgrade mine dan windmill juga membutuhkan waktu yang lama, untuk itu skip aja demi pembangunan yang lain. Kalau ada pertanyaan : Trus kapan dong emasnya atau roti bisa ngumpul banyak? Kita ga perlu bingung, arena adalah tempat yang bagus buat mengumpulkan emas bahkan jumlahnya bisa jauh lebih banyak daripada kita menunggu mine sampai storage. Jadi selain kita dapat morale kita juga bisa mengantongi gold n bread yang banyak.

Level yang tinggi bukan berarti temboknya udah sempurna. Kita masih bisa melihat banyak pemain yang sudah levelnya tinggi tapi masih saja stuck di morale 2000-an. Banyak pemain yang frustasi dan hanya garuk-garuk kepala karena hanya masih membayangkan kapan nih benteng gue kelar sampai tembok besi semua… Ini biasaya yang mengalami masalah seperti ini adalah pemain level 40-an keatas. Berambisi mendapatkan moral sebanyak-banyaknya justru akan memperlambat pembangunan benteng. Untuk itu dalam pembangunan pagar keliling kita abaikan dulu moralenya, okelah kalo kita sanggup melawan musuh dan dapet moral sekitar 25 namun beberapa waktu kemudian dibales lagi akhirnya tetep aja morale segitu-gitu juga. So… fokusin dulu aja bikin sempurnakan benteng dengan merampok sebanyak-banyaknya.

Masalah timbul lagi, wah… susah ngambil emasnya… gimana dong? Yup, kita musti tetapkan target dulu. Resource yang akan kita ambil paling bagus posisinya berada diantara morale 500 – 999. Logikanya begini, kebanyakan yang berada di morale segitu rata-rata player berkisar di level 40 an. Jumlah treasury 4 dan mine 7, sedangkan bentengnya masih sedikit sehingga kita bisa dengan mudah melakukan perampokan secara besar-besaran hahahaha…. ops. Menurut survey tim kami perampokan paling cepat dengan menggunakan elf secara bergerombol dan pastikan dulu terhindar dari jangkauan canon dan ziggurat, kalau perlu kasih spell dulu.

Setelah mendekati level 50 dan benteng udah perfect, saatnya untuk menaiki puncak dunia. Jika kita sudah pernah misalnya mencapai moral 2000, kita akan dengan mudahnya menemui musuh yang menyajikan morale 40an dan sangat mudah kita menuju lagi ke 2000 lagi. Selamat berjuang menuju 4000. | ayomaju.info

Bagikan jika Anda suka

5 pemikiran pada “Strategi Throne Rush Terbaik Part 3 : Resource

Tinggalkan komentar