Swingfog, Cara Kerja Mesin Pengabut

Advertisement

Swingfog adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengasapi ( mesin pengabut ) dengan bahan bakar bensin yang dikembangkan oleh Motan.

Mesin fogging ini biasanya digunakan untuk mengusir nyamuk. Produk swingfog yang bagus berasal dari buatan jerman dengan harga yang relatih lebih mahal dengan kualitas terjamin.

swingfog made in jermah murah mahal

 

Mesin ini memiliki prinsip kerja dengan semburan berpulsa. Cara kerja swingfog atau mesin pengabut ini cukup sederhana :


Advertisement

  • Campuran bahan bakar bensin dan udara secara berseri dibakar dalam ruang pembakaran yang berbentuk khusus pada getaran sekitar 90 pulsa per detik.
  • Gas hasil pembakaran keluar melalui pipa yang lebih kecil dari ruang pembakaran. Larutan bahan kimia diujung resonator, lewat arus pulsa gas, kemudian pecah menjadi jutaan partikel kecil, dihembuskan ke udara dalam bentuk kabut tebal.
  • Temperatur diujung resonator, tempat cairan bahan kimia mengalir berkisar antara 40 sampai 60 derajat Celcius tanpa mengurai komposisi bahan aktif, larutan bahan kimia yang terkena panas disini, tidak lebih dari 4 sampai 5 mili detik. Oleh sebab itu bahan kimia yang peka terhadap panas dapat dipakai.
  • Pada sistem kerja mesin pengabut ini, tidak ada bagian bagian suku cadang yang bergerak. Tenaga listrik yang berasal dari 4 buah batu batere biasa, hanya digunakan untuk menghidupkan mesin.
swingfog

Bagian atau unit dari swingfog

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: September 10, 2015 — 3:11 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme