Tablet is Dead!

Advertisement

Di tahun 2010, Apple merilis iPad untuk pertama kalinya, sementara Samsung mengumumkan kemunculan Galaxy Tab dan banyak lainnya yang diprediksi akan membanjiri pasar untuk masa mendatang. Akan tetapi, enam tahun kemudian tidak ada tablet di World Mobile Congress di Barcelona. Tablet is Dead!

Samsung, Sony, HTC dan LG tidak punya tablet baru untuk diumumkan. Mereka bahkan tidak menyebutkan tablet selama pameran. Menurut analis, bukannya orang-orang mulai tidak peduli tentang tablet lagi, akan tetapi perusahaan elektronik sendirilah yang tidak mencoba untuk mengeluarkan produk tablet terbaru untuk pasar.

Masih ada vendor yang memperkenalkan tablet baru, Lenovo merilis beberapa tablet Android murah, tapi sepertinya tidak ada yang menyadari. Huawei mengumumkan MateBook, tapi secara teknis bukan sebuah tablet. Matebook mirip dengan Surface Pro yang berjalan di Windows 10 seperti laptop.

Ada apa ini? What the h… is going on!

Saya mencoba mengamati, Samsung Galaxy Tab S2, LG G Pad II dan Tablet Sony Xperia Z4 merupakan tablet yang dirilis tahun lalu, tahun ini nggak jelas. Akhinya saya mencari beberapa alasan mengapa penjualan tablet mulai menurun.

Pertama, tablet yang sekarang menjadi komoditas. Anda bisa menemukan puluhan tablet degan harga kurang dari 2juta. Dan tidak ada faktor pembeda yang cukup signifikan diantara tablet Android satu dengan yang lainnya. Akibatnya, perusahaan mendapatkan keuntungan yang kecil.

Kedua, kemungkinan anda sudah memiliki sebuah tablet di rumah, dan kondisinya juga masih bagus. Tidak ada alasan mengapa anda harus meng-upgrade, karena tablet memiliki fungsi utama untuk browser dan email. Siklus pengguna dalam mengganti tablet mereka memiliki waktu yang lama, tidak seperti ponsel, ketinggalan dikit pengen ganti.

Advertisement

Ketiga, telepon akan semakin besar. LG G5 (5.3-inch display) dan Samsung Galaxy S7 (5.1-inch display) merupakan favorit yang ada di WMC. Samsung Galaxy Note punya 5.3-inch, bukanlah tablet, akan tetapi phablet. Kali ini, layar sebesar itu akan diadopsi oleh smartphone. Besarnya ponsel akan dianggap normal dimasa mendatang, dan semua orang menggunakan ponsel besar mereka dalam berinteraksi dengan orang lain, tak perlu tablet lagi.

Sebagai contoh dalam menggunakan ipad, pengguna lebih ribet dengan dua perangkat. Akan lebih banyak orang membaca dengan ponsel mereka. Walaupun ukurannya lebih kecil, mungkin ponsel akan lebih efektif dan pengetikan pun akan menyesuaikan.

tablet buat tlenan ayomaju.info dead

Tablet is dead? Nampaknya belum ada yang bisa menggantikan laptop untuk saat ini. More innovation….

Advertisement

Info Terkait

Updated: Februari 26, 2016 — 4:05 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme