Tablet vs PC Saat Ini mana yang lebih penting

Advertisement

Komputer mempunyai banyak bentuk yang bervariasi, mulai dari komputer desktop (PC), netbook, notebook (laptop), all in one pc, tablet dan masih banyak lainnya.

Saat ini dilaporkan bahwa penjualan pc mengalami penurunan, sedangkan pada tablet menunjukkan grafik yang signifikan.

tablet vs pc ayomaju.info tips

Melalui riset Gartner mengenai tablet vs pc , pergeseran pc menuju tablet merupakan sebuah permintaan pasar yang semakin cerdas dan mempunyai mobilitas tinggi.

Total penjualan tahun ini ada 308 juta unit PC, pertumbuhan ‘ultramobiles’ mengimbangi penurunan dalam pembelian desktop dan laptop konvensional.

Diprediksikan di tahun ini, penjualan tablet akan lebih tinggi yakni sekitar 320 juta unit, sementara untuk penjualan PC akan mencapai 316 juta unit.

Jumlah total dari penjualan termasuk pc, tablet, dan ponsel mencapai 2,4 miliar unit pada tahun ini.

Advertisement

tablet vs pc

Menurut Gartner, dengan perhitungan perangkat antara tablet dan pc, nampaknya salah satu perusahaan yang paling kuat, google dengan Androidnya akan mewakili sekitar 50% dari total seluruh penjualan.

Di masa mendatang, sangat mungkin bahwa keberadaan pc mulai sedikit dan banyak tablet-tablet baru dengan kemampuan melebihi apa yang dimiki pc untuk menjalankan pekerjaan ringan sampai dengan game berat. Tentunya tablet memiliki mobilitas tinggi untuk dibawa dimana saja.

Namun dari semua uraian diatas, masih nampak berbeda di lapangan. Untuk saat ini nampaknya pc dan laptop masih sebagai alat penting dari pada tablet merupakan sekedar gadget degan kemampuan terbatas terutama untuk orang Indonesia. ( reuters / hrz )

Advertisement

Info Terkait

Updated: September 22, 2015 — 10:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme