Tag: pengalaman

Pengalaman Mudik Lebaran Menggunakan Motor

Pengalaman Mudik Lebaran Menggunakan Motor

Otomotif
Mudik dengan mengendarai kendaraan bermotor sangatlah berbahaya bagi yang belum terbiasa untuk perjalanan jauh. Bermaksud untuk bertemu keluarga, namun banyak sekali yang mengalami hal-hal yang terduga di perjalanan, dan itu adalah resiko berada di jalan raya. Fenomena yang mungkin hanya ada di Indonesia, mudik naik motor nampaknya saat ini menjadi hal yang biasa. Agar selamat sampai tujuan, diperlukan perencanaan yang matang. Diantaranya adalah menggunakan kelengkapan ekstra seperti jaket tebal, sepatu, masker, helm sni dan pastinya kelengkapan kendaraan itu sendiri. Tak perlu ngebut supaya sampai di kampung halaman, naik motor perlu ekstra hati-hati. Namun begitu, bukan berarti mudik menggunakan motor dalam jarak lebih dari 500 km dilarang oleh pemerintah. Saya pun pernah mu...
Seberapa Berani Anda Waktu Kecil?

Seberapa Berani Anda Waktu Kecil?

Blog, Traveling
Sebenarnya ini merupakan artikel yang saya siapkan untuk mengikuti lomba sebuah merk sepeda, akan tetapi saya tak sanggup membohongi diri saya dan orang lain untuk mengunggulkan merk dagang sponsor penyelenggara. Hahaha. Jadi saya cut-paste dari draft post di kompasiana dan saya tuangkan disini untuk berbagi kepada pembaca. Siapa tahu pembaca yang budiman juga mengingat masa kecil paling bahagia untuk dibagikan juga di kolom komentar yang telah disediakan ayomaju.info Berikut ini adalah kisah saya sewaktu masih berumur 11 tahun. Empat Sekawan Bocah Petualang Sejati Masih ingat di kepala, saat itu, saya bersama ketiga sahabat berangkat sore hari untuk ikut merayakan tahun baru 2000 di Borobudur. Jarak dari tempat tinggal kami (Temanggung bagian utara) sampai tujuan adalah 60 km.
Akhinya Kelar Juga HUT TNI Ke 70

Akhinya Kelar Juga HUT TNI Ke 70

Journey
Kerjaan mana sih yang selalu enak? Kayaknya nggak ada deh... semuanya pasti punya sedikit ganjalan saat. Entah itu kerja di kantor, jualan, jadi pns, buruh, atau apa aja perlu adanya kesabaran. Kalau pengen cepet ya memelihara tuyul saja. Trus, hubungannya sama judul diatas apa dong? Saya disini pengen share pengalaman aja. Sebelum itu, srutup kopi di pagi hari ini 'ben ora edan' :D Hari ulang tahun TNI ke 70 ( tanggal 5 Oktober 1945 - 5 Oktober 2015 ) adalah proyek pertama dalam dunia out-of-home (OOH) advertising atau periklanan luar ruangan (outdoor). Walaupun begitu, pekerjaan ini selalu bikin galau, karena saya selalu melihat deadline sebelum tanggal 5 Oktober dimana tanggal tersebut adalah hari ulang tahun mantan ane :( Lupain dah mantan :) saatnya kita terus bergerak....
Indahnya Bersedekah, Walaupun Nasib Saya Kini Tak Menentu

Indahnya Bersedekah, Walaupun Nasib Saya Kini Tak Menentu

Bisnis, Spirit
Saya pernah melihat buku milik temen, lupa judulnya, tapi saya inget siapa yang ada di buku tersebut. Dia adalah Ippho Santoso, seorang motivator bisnis yang lebih banyak menggunakan otak kanan daripada otak kiri. Namun sayangnya, saya tidak membaca buku tersebut, keburu dibawa lagi saya pemiliknya yang berangkat ke luar kota. Saking penasarannya, saya cari judulnya, tapi nggak nemu-nemu. Sewaktu nonton di youtube tentang Ippo Santoso, ternyata kebanyakan isi dari seorang pemuda yang telah sukses secara finansial dan juga orang yang sangat religius itu jauh lebih merasuk daripada saya mendegarkan Mario Teguh di Metro TV tiap hari Minggu malam Senin. Tentu saja, saya sangat tertarik dengan dunia bisnis, terlebih lagi banyak sekali materi positif baik untuk duniawi maupun akhirat. Dan ...
Penyakit Parkinson Kini Bisa Diderita Siapa Saja

Penyakit Parkinson Kini Bisa Diderita Siapa Saja

Kesehatan
Admin barusaja mendapatkan sebuah berita yang mengejutkan, bahwa penyakit parkinson yang dikenal sebagai kelainan yang biasa diderita oleh usia lanjut atau orang yang sudah tua, kini bisa di derita siapa saja. Jakarta (ANTARA News) - Berbicara mengenai parkinson tidak bisa lepas dari penyakit yang diderita petinju legendaris dunia Muhammad Ali.   Ali menderita parkinson ketika berumur 42 tahun. Penyebab utamanya karena otaknya mengalami cedera akibat pukulan berulang yang ditujukan ke kepala.   Sekarang, penyakit degeneratif yang menyerang otak tersebut diderita oleh penderita berusia lebih muda lagi yakni 30 tahunan.   "Pasien yang saya tangani ada yang berumur 30 tahun dan juga 32 tahun," ujar ahli penyakit syaraf dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk,...

Akhirnya Saya Tahu Seperti Apa Gilanya Bus Sumber Kencono

Traveling
Mohon Maaf, Tulisan yang anda cari sudah kami hapus.   Kami hanya menampilkan sebuah gambar untuk hiburan semata. Berdasarkan pengaruh media yang cukup luas, kami sengaja menghapus konten yang dianggap tidak layak publish. Mohon maaf jika artikel pengalaman dari penulis kurang berkenan. Sumber Kencono, Sumber Selamat, dan Sugeng Rahayu merupakan salah satu bentuk usaha transportasi (bus) di Indonesia. Mengenai reputasi bus tersebut, biarkan masyarakat yang menilai.  
Test menggunakan asus zenfone 4s

Test menggunakan asus zenfone 4s

Smartphone
Emang agak sulit  nih nulis menggunakan smartphone asus zenfone 4s. Baru beli kemarin, dan yang saya rasain dari hp asal taiwan ini saya sangat puas hanya  dengan harga Rp 1.615.000 di konter terdekat. Meskipun keyboard nya kecil, namun untuk urusan sensitifitas nya sangat baik. Jadi kalau mau nulis gak bakal banyak salah pencet misalnya mau ngetik huruf a yang keluar huruf s seperti smartphone punya saya yang dulu. Smartphone keluarga asus seperti zenfone 4, 5, dan 6 serta zenfone A450cg (4s) semuanya sudah support usb otg (on the go). Colok flashdisk atau mouse atau keyboard fisik juga bisa. Untuk aktifitas lain, seperti browsing, dowload upload, musik dan game semuanya maknyusss. Dan satu lagi yang menjadi nilai lebih yaitu kamera yang terpasang 8 MP dengan bukaan f/2.0 dan dit
10 Pengalaman seru yang tak bisa dibeli dengan uang

10 Pengalaman seru yang tak bisa dibeli dengan uang

Jalan-jalan, Journey
Pengalaman seru bisa kita dapatkan di wahana-wahana yang ada seperti ancol atau tempa-tempat wisata lainnya di indonesia atau di dunia. Semua orang bisa mendapatkannya asalkan ada uang, berbeda dengan beberapa pengalaman seru berikut ini yang tidak dapat dibeli dengan uang berapa pun. 1. Terjun di sungai/danau dari tebing tinggi. Berada di udara selama beberapa detik menantang adrenalin kita dan merasakan dalamnya air. 2. Nebeng kendaraan entah itu truk, mobil, atau kendaraan lain (bukan angkutan umum) dengan jarak yang lumayan jauh. Kita bisa saja membeli tiket bus atau kereta atau pesawat dari jakarta ke surabaya, namun rasakan sensasinya jika kita berani menumpang entah di bak truk atau kalau beruntung bisa didepan dan bertukar cerita dengan supir truk yang belum pernah kita kenal...