Taman di Purwakarta Sebagai Contoh Kota dan Desa Lainnya

Dalam rangkaian acara World Village Conference yang akan diikuti 23 negara. Konferensi itu direncanakan berlangsung di Kampung Tajur, Purwakarta, selama tiga hari mulai 26 Mei 2016.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama Mayor of South Windsor Negara bagian Connecticut Amerika Serikat Saud Anwar berbincang di salah satu taman di Purwakarta, Minggu (22/5/2016). Rencananya, taman tersebut akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Saud yang merupakan Wali kota Muslim pertama di AS itu memuji keindahan taman di Purwakarta dan menilai bahwa taman di Purwakarta berkelas dunia.

“Taman di Purwakarta sudah berkelas dunia karena lebih bagus daripada taman di Jepang yang pernah saya kunjungi. Ini indah sekali, saya sudah beberapa kali keliling dunia, tetapi taman di Purwakarta adalah yang terindah,” ujar Saud saat berkeliling Taman Pancawarna dan Maya Datar sebagaimana dilansir dari Kompas.com, 22/5.

taman maya datar purwakarta

Tidak hanya menilai tentang kebersihan, ia mengagumi keramahan masyarakat setempat saat berkeliling di Taman Pancawarna dan Taman Maya Datar.

“Saya kagum bukan hanya pada arsitektur yang menjadi ciri khas taman ini. Tetapi bukan sekadar indah, ini taman luar biasa bersih. Mungkin kebersihan ini yang membawa aura keindahan. Ditambah masyarakatnya sangat ramah sekali, senang menebar senyuman,” ucapnya.

Acara World Village Conference diselenggarakan di sejumlah tempat di Purwakarta, salah satunya di Kampung Tajur, Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, yang lokasinya bersebelahan dengan hutan Gunung Burangrang di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi desa dengan menghubungkan desa-desa di seluruh negara. Karena dunia membutuhkan masyarakat desa untuk menopang kebutuhan pangan dunia,” kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Taman di Purwakarta perlu dicontoh untuk kota dan desa lainnya di Indonesia. Jadi, siapkan kota atau desa Anda untuk memiliki taman yang indah? do it right now!

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post