Tanaman Hias Sebagai Pengusir Nyamuk

Advertisement

Banyak tanaman yang fungsinya selain sebagai penghias ruangan anda, sekaligus juga sebagai pengusir nyamuk. Berikut ini adalah nama-nama pohon tanaman hias yang bisa digunakan untuk anti nyamuk :

bunga lavender

1. Lavender

Bunga pada tanaman ini sering dijadikan sebagai bahan pada lotion atau parfum ruangan yang harum dan juga anti nyamuk. Dengan meletakkan tanaman Lavender dengan sebuah pot, akan memberikan aroma yang harum yang berasal dari bunga dan daun. Bunga ini sangat menyukai paparan sinar matahari. Jadi tanaman ini sangat cocok ditempatkan pada beranda rumah anda. Atau bisa juga dimasukkan di dalam ruangan dengan cukup cahaya.

2. Zodia


Advertisement

Zodia juga bisa sebagai pengusir nyamuk, tanaman ini sering digunakan oleh orang tradisional papua yang menggosokkan daunnya di kulit. Tujuannya adalah ketika memasuki hutan mereka tidak akan digigit nyamuk karena akan membuat nyamuk pusing.

3. Bunga Tai Kotok ( Marigold )

Bunga ini memiliki penampilan yang cantik, tetapi aromanya kurang wangi bahkan cenderung berbau kurang sedap. Sebaiknya tanaman ini diletakkan di luar ruangan.

4. Serai

Ya, tumbuhan ini sering dijadikan bahan masakan, namun bisa juga dijadikan tanaman penghias sebagai pengusir nyamuk sekaligus.

5. Geranium

Dikenal juga sebagai tapak dara atau pelargonium. Lebih cocok diletakkan di pekarangan rumah atau kebun karena aromanya sangat kuat.

Selain tumbuhan atau tanaman diatas yang dapat digunakan sebagai penghias ruangan sekaligus pengusir nyamuk, masih ada lagi yang lain, diantaranya Zodia, Rosemary, Cistrosa Mosquito, dan Mintrosa of Lady Diana. (adt)

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 26, 2015 — 8:00 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme