Teleskop Terbesar di Dunia Diluncurkan oleh China

Advertisement

China mendeteksi suara E.T. dengan teleskop terbesar di dunia! Teleskop besar ini akan digunakan untuk survei galaksi dan mendengarkan sinyal dari peradaban luar bumi.

China Lima ratus meter Aperture Bulat Telescope sedang digunakan untuk menonton galaksi dan mendengarkan kemungkinan peradaban cerdas di luar tata surya kita. Xinhua

Teleskop dengan Aperture lima ratus meter sedang digunakan untuk melihat galaksi dan mendengarkan kemungkinan peradaban makhluk asing di luar tata surya kita – Xinhua

China pada hari Minggu 25 September 2016 mulai menggunakan dunia teleskop radio terbesar untuk survei langit dan mendengarkan sinyal dari kemungkinan kehidupan di luar bumi.


Advertisement

Terletak di sebuah lembah yang dikelilingi oleh bukit-bukit karst yang terbentuk secara alami di provinsi Guizhou China selatan, teleskop dengan diameter 500 meter ini dinamai dengan FAST. Ini jauh melebihi dari teleskop terbesar dunia sebelumnya di Observatorium Arecibo di Puerto Rico, pemegang rekor sebelumnya untuk teleskop terbesar dengan diameter 305 meter.

FAST teleskop memakan waktu lima tahun dan $ 180 juta untuk membangun, memiliki 4.450 panel dengan panjang masing-masing 11 meter. Ini dapat memantulkan gelombang radio yang datang dari luar angkasa.

Menurut para peneliti di Astronomical Observatorium Nasional (NAO) di Chinese Academy of Sciences, para astronom akan menggunakan teleskop untuk survei Bima Sakti dan galaksi lain, mendeteksi pulsar samar dan mendengarkan sinyal dari kemungkinan peradaban luar bumi.

“Potensi CEPAT untuk menemukan sebuah peradaban alien akan lima sampai 10 kali dari peralatan saat ini, karena dapat melihat lebih jauh dan lebih gelap planet,” kata NAO Peng Bo kantor berita resmi Cina Xinhua saat pembangunan pada teleskop radio selesai pada Juli.

Selain waktu dan uang yang dihabiskan, ada juga biaya untuk menggalakkan masyrakat untuk proyek besar. China mengatakan lebih dari 9.000 orang diminta untuk meninggalkan rumah mereka untuk membuat ruang untuk teleskop dan fasilitas pendukung.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme