Tentang Logo 70 TH Indonesia Merdeka Ayo Kerja

Advertisement

Logo yang sering kita lihat saat ini dengan lambang ilustrasi sebuah kepala dan sayap garuda dalam angka 70, merupakan logo resmi dari pemerintah untuk perayaan kemerdekaan Indonesia ke-70. Dengan tulisan “Indonesia Merdeka” di bagian atas, serta tag line “Ayo Kerja” di bagian bawah memiliki sebuah makna.

ayo kerja ayo maju

Siapa pembuat logo 70 TH Indonesia Merdeka Ayo Kerja? dan memberikan makna tentang apa logo tersebut? Pertanyaan ini sering muncul, jadi, ayo kita simak kutipan berikut ini.

Pembuat logo 70 TH Indonesia Merdeka Ayo Kerja adalah Shafiq Muljanto, ia menjabat sebagai Executive Creative Director Dentsu Strat. Menurutnya, masyarakat seharusnya akrab dengan sebuah logo.

Advertisement

Shafiq mengatakan “Orang Indonesia harus relate dengan logo, baca semangat, kesan modern.”

Sedangkan untuk makna tentang logo tersebut, ia menyatakan bahwa logo tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, “Merah dan Putih, gunakan lingkaran untuk semangat dan kerja yang tidak pernah berhenti.” tambahnya.

Logo ini terinspirasi ketika Presiden Jokowi berada di KM 0 di Sabang, Aceh, Maret 2015. Dan saat itu juga Jokowi membuka perencanaan gerakan nasional ‘ayo kerja’.

Dengan dirilisnya secara resmi oleh pemerintah, logo ini sekarang sangat sering kita temui. Logo ini juga menjadi perhatian banyak kalangan. Ada yang menyebutnya design tersebut terlalu biasa, dan ada juga yang memujinya.

Menurut anda, seberapa bagus logo 70 Tahun Indonesia Merdeka ‘Ayo Kerja’ ?

(ayomaju.info:hrz)

Advertisement

Info Terkait

Updated: Agustus 9, 2015 — 6:16 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme