Terlanjur Kaya, Pendiri MySpace Tom Anderson Pilih Jelajah

Bagikan jika Anda suka

Jika Anda adalah pengguna internet sejak lama, maka Anda tidak akan asing lagi dengan nama “TOM”.

Sebelum ada Facebook, sebuah situs jejaring sosial bernama MySpace – yang cenderung untuk entertainment, terutama musik telah dibuat oleh Tom pada tahun 2003. Situs ini dibuat untuk menyaingi Friendster – yang sedang berjaya pada saat itu.

Ini adalah foto Tom yang sudah tidak asing lagi:

Karena ketika setiap mendaftar akun My Space, maka secara otomatis orang akan berteman dengan Tom.

Myspace akhirnya dijual oleh Tom kepada News Corp pada 2005 senilai $580juta atau sekitar Rp 6 Triliun. Dan mulai pada tahun 2010, pendaftar MySpace tak lagi berteman dengan default dengan Tom, melainkan sebuah profil dengan inisial sama, tapi beda T.O.M. (Today On MySpace).

Lantas, kemana Tom Setelah itu?

Tom yang bernama lengkap Tomas Anderson ternyata aktif di platform media sosial lainnya, termasuk Facebook, Reddit, Twitter (dengan lebih dari 237.000 pengikut pada Januari 2017), dan Google+ (6,50 juta pengikut pada Maret 2016). Tak lupa juga ia memajang foto-foto di Instagram.

Pria Amerika kelahiran 8 November 1970 ini telah mengikuti sebuah pengalaman dengan fotografi di festival Burning Man 2011, ketertarikan Anderson terhadap fotografi sendiri sangat bergairah.

Dalam wawancara ABC News bulan September 2014, Anderson mengkreditkan teman dan fotografer Trey Ratcliff karena telah memfasilitasi pengembangan keterampilannya.

“Saya tidak harus mencoba untuk mewakili alam dengan tepat, saya mencoba membuat sesuatu yang indah seperti pelukis.” Anderson melakukan perjalanan secara global dengan teman-teman ke lokasi seperti Thailand dan Myanmar, di mana dia terutama berfokus pada gambar pemandangan.

Anderson juga menjelaskan pada bulan September 2014 bahwa kepentingan pribadinya selalu beragam:

“Jika Anda mengenal saya sebelum Myspace, Anda mungkin mengira saya akan menjadi pengajar filosofi sarjana di sebuah universitas sepanjang hidup saya. Jika Anda bertemu dengan saya sebelum kuliah, Anda mungkin mengira saya akan menjadi seorang musisi sepanjang hidup saya… Saya suka perubahan.” kata Tom.

Berikut ini adalah beberapa foto hasil jepretan “Tom Anderson from MySpace” yang ia bagikan di Instagram @myspacetom.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.