Seperti Apa Tes Laptop Asus Sebelum Dipasarkan?

Tiba-tiba sebuah buku “Asus Product Guide” ada di base Ayomaju.info, dan saya akan membagikan seperti apa proses dalam tahap pengujian laptop atau quality control (QC) merk Asus dari setelah produksi dan sebelum dipasarkan ke calon konsumen.

Setidaknya ada 12 pengujian ekstrim. Hal ini menunjukkan bahwa Asus mengklaim mereka memiliki notebook berkualitas terbaik.

pengujian laptop asus ayomaju.info photo book

  1. Tes Keyboard
    Robot spesial mengetik seluruh tombol keyboard untuk memeriksa kenyamanan dan kehandalan bahkan setelah tekanan yang keras sikalipun. Berkat test ini Anda bisa percaya bahwa Asus memiliki keyboard yang bisa diandalkan.
  2. Tes Abrasif
    Asus memeriksa penampilan luar notebook mereka dan menguji pada permukaan kasar. Hal ini untuk menjamin permukaan dan warna laptop selalu dalam kondisi bagus. Bahkan untuk penggunaan waktu yang lama.
  3. Tes Kebisingan
    Tes dilakukan untuk menciptakan suasana berkomputasi yang tenang dan menyenangkan. Pengujian Notebook Asus mencangkup pengurangan kebisingan, suara pendinginan yang tenang dan pengecekan segel pada setiap bagian komponen.
  4. Tes Tekanan
    Layar LCD notebook merupakan salah satu bagian yang rapuh dan perlu dilindungi dengan penutup yang kuat. Mereka melalukan pengecekan untuk memastikan setiap layar telah dilindungi dengan baik. Asus menguji desain penutupnya pada berbagai tes bertekanan tinggi.
  5. Tes Engsel
    Engsel layar meruapakan titik lemah potensial pada notebook. Maka mereka menguji setiap desain engsel pada setiap notebook dengan membuka dan menutup penutup notebook sedikitknya ada 20ribu kali untuk mengukur kekuatan engsel.
  6. Tes Getaran
    Menempatkan pada beberapa frekuensi getaran. Hal ini dilakukan untuk memastikan konstruksi rangka baik dari dalam maupun luar notebook Asus selalu terpasang dengan aman dan tidak akan lepas meskipun ada getaran.
  7. Tes Goncangan
    Notebook sering mengalami goncangan, baik itu dalam pengiriman maupun dalam penggunaan sehari-hari. Maka mereka melakukan tes goncangan untuk memastikan semua tipe laptop Asus dapat menangani perlakukan yang kasar sekalipun.
  8. Tes Pemelintiran
    Sebagian besar penutup notebook dapat dibuka dengan satu tangan dan dalam hal ini dapat menyebabkan layar menjadi lentur. Tes pemelintiran mengukur seberapa baik notebook melindungi hal ini dnegna memelintir keseluruhan kerangka pada derajat ekstrim.
  9. Tes Akselerasi Tinggi
    Highly Accelerate Life Test (HALT) menggerakkan notebook dalam kecepatan tinggi untuk mensimulasikan pergerakan notebook  yang mobile, dengan analisa ekstensif dari para insinyur Asus untuk mengurangi masalah yang mungkin terjadi pada saat transportasi.
  10. Tes Port
    Asus menguji setiap port akses untuk menjamin setiap lubang tetap kuat dan solid selama proses colok dan cabut yang berkepanjangan. Serta menjaga kualitas kabel tanpa menurukan kualitas kecepatan pada proses transfer berlangsung.
  11. Tes Temperatur
    Setiap notebook Asus telah melewati berbagai uji coba agar mampu terus beroperasi pada beragam iklim. Salah satunya adalah tes pada lingkungan yang memiliki kelembaban tinggi dan rendah. Juga pada kondisi temperatur yang ekstrim. Setiap titik lemah pada material dan rangka notebook Asus telah diperkuat dan dirancang untuk menjamin ketahanan yang tinggi.
  12. Tes Jatuh
    Notebook yang dijatuhkan tidak selalu berarti menjadi rusak. Asus menempatkan setiap notebooknya melalui serangkaian tes jatuh untuk mengukur seberapa baik mereka bertahan dari kecelakaan-kecelakaan kecil pada kehidupan sehari-hari.

Itulah 12 tes yang dilakukan Asus untuk produk laptop mereka.  Untuk semua produk, Asus memiliki tujuan sederhana: untuk memperkaya dunia digital Anda. Selain hardware, sofware mereka juga secara eksklusif dapat meningkatkan suara, vision, dan sentuhan untuk memberikan pengalaman yang benar-benar luar biasa.

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post