Throne Rush part 14 : Padahal Menang Tapi Morale Tidak Bertambah

Pengenya sih bercanda, tapi kayaknya yang lagi baca artikel ini lagi emosi, cie-cie… emosi nih ye…

Pengen marah? coba adu tatap mata sama  Mr. Koding dibawah ini, bisa ngalahin nggak? saya kasih waktu 2 jam mulai dari sekarang. Kedip boleh, mau merem juga gak papa.

mr koding

 

 

 

Gimana? menyerah?balotelli nangis

 

Makanya jangan gampang ereksi dulu, eh emosi maksud saya.

cuek

Yaudah, kita lanjut, kita akan bahas soal keluhan banyak pemain Throne Rush barangkali sampeyan.

Kita dengarkan dulu komentator Throne Rush berikut ini :

Mitra olahklik di seluruh Indonesia, setelah nunggu dua jam lamanya…. nampaknya burung emprit, eh eagle maksud kami keluar dari sarangnya… mencoba mencari musuh di arena…. skip lagi… ow!!! napaknya tak berani karena udah ada tower of death dua, skip lagi… namun sayang sekali kali ini morale terlalu sedikit, skip lagi… dan ini dia akhirnya target penyerangan. ahaayyy!!!!

Satu meteor menggempur dua ziggurat sekaligus!!! sepertinya ziggy belum hancur… rebound!!! kali ini masing-masing ziggurat dengan petir… jebrettt!!! dua ziggurat telah hancur! Nampaknya bung… belum cukup bung, kita saksikan lagi satu storm spire diledakkan dengan dua petir yang sisa… jebretttt!!! ahayy… hancurlah bangunan tersebut….

Kita saksikan,,, burung berterbangan… tower pelindung nampaknya kualahan…. apa yang terjadi sodara-sodara… satu per satu bangunan hancur… hero keluar untuk membantu eagle!!! nampaknya Windrunner sebagai kapten membantu serangan… tampak di sisi kiri hero tanah keluar, kali ini Dwarf Canonner datang, meliak-liuk saudara-saudara…. apa yang terjadi!!! siap-siap menembak dari jarak jauh… jepretttt!!!! akhirnya semua bangunan telah hancur dan menang 100%… penampilan yang sunggung luar biasa bung kali ini.

Tapi tunggu bung, apa gerangan yang terjadi… sungguh aneh, sepertinya ada gangguan teknis pemirsa.

Baiklah pemirsa yang ada di rumah tetangga, kami akan kembali setelah pesan kopi hitam berikut ini.

 

morale tidak bertambah

Namun apa yang terjadi berikutnya, seharunya jelas-jelas menang. Akan tetapi morale tidak bertambah, malah berkurang, pasukan pun juga sebagian sudah nggak mau balik lagi.

Kemungkinan masalahnya ada 2, yakni server di Throne Rush sendiri dan jaringan internet kita. baca juga : Masalah Bug dan Error pada Throne Rush part 10

Jika masalah terletak pada server, kita tak bisa berbuat apa-apa lagi, sedangkan jika jaringan kita yang jelek maka harus dicarikan solusinya.

Hal yang sering ditanyakan, mengapa koneksi ketika online game dan browsing lelet? padahal buat download wusss….. cepet banget.

Sebagai seorang gamers, game online khususnya harus paham dengan konektifitas standar dalam bermain game online. Koneksi jaringan internet yang dibutuhkan dalam bermain game adalah waktu “ping”, bukan test download atau upload.

Koneksi internet bukan hanya pada Download dan Upload. Reaksi ping time juga sangat berpengaruh.

The ping is the reaction time of your connection–how fast you get a response after you’ve sent out a request. A fast ping means a more responsive connection, especially in applications where timing is everything (like video games). Ping is measured in milliseconds (ms).

The download speed is how fast you can pull data from the server to you. Most connections are designed to download much faster than they upload, since the majority of online activity, like loading web pages or streaming videos, consists of downloads. Download speed is measured in megabits per second (Mbps).

The upload speed is how fast you send data from you to others. Uploading is necessary for sending big files via email, or in using video-chat to talk to someone else online (since you have to send your video feed to them). Upload speed is measured in megabits per second (Mbps).

 

Bisa kan ngartiinya?

Sekarang ayo kita maju, eh.. ayo kita tes dulu menggunakan command prompt ( CMD ), caranya tekan Windows+R kemudian tulis cmd, enter.

Setelah itu, ketikkan tulisan ping apps.facebook.com -t

Maka setelah itu akan ada keterangan yang berjalan turun seperti berikut ini :

Reply from xx.xx.xx.xxx: bytes=xx time xx TTL=xx

Untuk lebih akurat lagi gunakan situs speedtest.net

Time respon untuk bermain game yang ada di facebook seharusnya di bawah angka 200. Namun jika angka pada time tesebut melebihi 200 maka akan mengalami masalah. Apalagi sampai ada keterangan “time out” maka sudah jelas kesalahan ada pada koneksi internet anda yang putus-putus atau idle di jalan.

Saya sendiri juga pernah mengalami ketika bermain throne rush saat menyerang dan menang tapi morale tidak bertambah, justru berkurang karena dianggap kalah. Pernah juga mengalami pasukan masih utuh dan morale tidak bertambah dan tidak turun setelah perang. Saat itu ketika menggunakan salah satu operator, dan main pada jam-jam genting 17-22. Mungkin gara-gara banyak yang mangkal.

Solusinya adalah mencegah koneksi internet idle, caranya dengan menggunakan situs : refreshthis.com dengan memasukkan url yang ringan seperti halaman depan google

Untuk sekarang Alhamdulillah, ping tes saya 80 ms dan tak pernah time-out, btw, kalau punya situ berapa?

Bagikan jika Anda suka

2 pemikiran pada “Throne Rush part 14 : Padahal Menang Tapi Morale Tidak Bertambah

Tinggalkan komentar