Throne Rush Part 16 : Saling Serang Sesama Indo, Opini Anda?

Advertisement

Bermain throne rush sama seperti bermain pada game lainnya. Kompetisi untuk meraih kemenangan menguasai seluruh dunia. Namun apa jadinya jika para player Indonesia saling menyerang satu sama lain?

Bermacam-macam reaksi ketika base mereka diserang, emosi dan tidak terima base nya di attack oleh sesama bangsa sendiri. Ntah siapa yang membuat peraturan sesama indo dilarang saling serang.

Menurut saya sendiri, mau perang lawan alien, mau sodara sendiri juga nggak masalah, this is competition guys! Di Throne Rush sendiri sudah dibuatkan yang namanya Brotherhood. Jadi persaudaraan dalam kompetisi sudah ada di Brotherhood tersebut.

Contoh : Brotherhood A menyerang Brotherhood B, sesama indo beda brotherhood. Apanya yang salah?

Asumsikan kita sedang bermain PES dengan teman, masa ketika kita bermain teman kita nggak boleh menyerang pertahanan kita dan marah-marah ketika kita kebobolan.

 

Opini saya pribadi.

Sebagai pemain throne rush sejak awal tahun 2014, saya sangat menghargai semua pemain Indonesia dari brotherhood manapun. Dari awal saya bermain, saya tak pernah iri dengan base dan brotherhood manapun. Justru dengan banyaknya musuh yang semakin hebat membuat saya semangat untuk mengalahkan SEMUA lawan.

Terkadang, saya mengajak salah salah satu teman di fb untuk saling mencicipi base satu sama lain jika menemukan di Arena, maksudnya silakan saja menyerang, ntar diserang balik. Maka akan terlihat siapa yang menang. Sama seperti bermain playstation.

Untuk itu saya tidak pernah membedakan mana yang boleh diserang dan mana yang tidak boleh diserang. Namun saya lebih memprioritaskan musuh dengan morale / resource yang menguntungkan bagi saya.

Namun saya juga masih mempunyai toleransi kepada sesama indonesia. Contohnya ketika saya mencari lawan di arena, saya menemukan base orang indonesia dengan level dibawah saya dan mempunyai morale sekitar 400, 900, atau 1900 ( mendekati angka prestasi mendapat gems dan patung ), saya tahu itu tak seimbang, maka saya selalu skip, dan terkadang ketika kastil mereka di luar, saya beri protect. Atau pemain indonesia yang sedang serius mengumpulkan morale 2000 keatas. Saya apresiasikan itu.


Advertisement

Berbeda dengan lawan sesama indo dengan level yang sepadan dengan morale dibawah 2000. Justru saya sangat semangat menyerangnya, dan saya juga menunggu untuk diserang balik, seperti apa cara dia menyerang.

Hampir semua master throne rush yang ada di Indonesia sudah saya serang, sering saya mendengar dari banyak forum di facebook atau media lainnya, mereka tak terima diserang dan berkoar-koar. Namun ada juga yang bersemangat untuk menunggu pasukannya penuh untuk menyerang balik. Dan itulah yang saya harapkan, dengan begitu secara tidak langsung saling serang sesama indonesia juga bisa menambah skill pemain, karena akan berusaha untuk terus menghajar sampai 100%.

Jika ada sebuah kata-kata bahwa menyerang sesama indo adalah memecah belah bangsa ini, saya sangat tidak sependapat. Jika menyerang base indo aja dianggap pki, lantas bagaimana jika ada pertandingan sepakbola antara Persija vs Sriwijaya FC di liga indonesia? mereka pasti akan saling mengalahkan. Namun ketika salah satu dari mereka sedang bermain di Champions League Asia, pasti tim yang tidak lolos juga ikut bangga kalau tim saingannya di indonesia meraih prestasi tinggi di Asia tersebut.

Sekali lagi ini hanyalah sebuah game strategi untuk berkompetisi, bukan untuk merengek minta dilindungi.

Itu saja sih soal opini saya tentang sesama indo saling serang di game throne rush. Bagaimana kalau menurut Anda?

 

 

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: Maret 10, 2015 — 9:35 am
Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme